61 Sampel SWAB Dari Kabupaten Sekadau Negatif Covid-19  

SEKADAU, suaraborneo.com – Dari 61 sampel SWAB dari Sekadau yang dikirim ke Rumah Sakit Universitas Tanjung Pura Pontianak semuanya negatif Covid-19.

Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Sekadau, Henry Alpius, Jumat (2/10/2020) saat melakukan press release di Dinkes PP dan KB Sekadau, Jumat (2/9/2020) pagi.

“Kabar menggembirakan hari ini kita menerima laporan 61 sampel yang telah kita kirim kemaren ke Rumah Sakit Universitas Tanjung Pontianak, semunya negatif Covid-19,” ungkapnya Hendry Alpius.

Dari ke 61 orang tersebut diantaranya adalah Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius yang telah diambil SWAB pada tanggal 29 September 2020. Karena mereka sebelumnya ada kontak langsung dengan pejabat Provinsi dan Kubu Raya.

Adapun sebanyak 44 sampel lain adalah upaya skrining Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau terhadap salah satu Panti Asuhan di Sekadau dan semuanya negatif.

Dengan keluarnya hasil ini menyatakan bahwa Sekadau belum ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu Pemkab Sekadau terus berupaya melakukan trecing, testing dan treatmen dengan target 7.000 sampel SWAB.

“Kita intruksikan Puskesmas serta RSUD untuk masif mengirimkan sample SWAB,” ujarnya.

Henry juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menghindari keramaian. (ps)

Check Also

Kemdikbud RI Membuka Program Guru Penggerak Angkatan 2

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membukan Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2. …