OPD Diharapkan Aktif Memberikan Informasi

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Untuk meningkatkan pengetahuan terkait dalam hal kehumasan melalui pemberitaan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan Pelatihan Kehumasan, Kamis (1/10/2020) pagi di ruang Studio Mini Kominfo Kapuas.

Hal ini bertujuan memacu OPD dalam memberitakan kegiatan-kegiatan yang ada di masing-masing perangkat daerah supaya terekspose dan bisa diketahui oleh masyarakat luas. Selain itu juga menjadi tolok ukur OPD dalam memberikan informasi tentang keberhasilan, program, dan kegiatan OPD tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes mengatakan informasi kegiatan berita yang dibuat oleh OPD di integrasikan melalui aplikasi SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi) https:\\kip.kapuaskab.go.id.

“Melalui aplikasi SIBER ini semua pemberitaan yang ada di tiap OPD terintegrasi di website tersebut dan kemudian di publikasikan lagi melalui kanal Komunikasi Dinas Kominfo seperti media cetak, media online, media sosial, radio dan video trone serta web nasional di infopublik.id,”jelas Junaidi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Dinas Kominfo siap membantu dalam hal pendampingan bagi OPD yang memiliki kendala dalam membuat suatu pemberitaan. Ia berharap dalam pelatihan kehumasan ini semakin banyak OPD yang mengirimkan berita kegiatannya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Pilkada Kalteng, DPC Perjuangan Kapuas Gelar Rakercabsus

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, …