Pemda Respon Usul Warga Rehab Jembatan di Kapuas Barat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Jembatan merupakan salah satu sarana penghubung antara satu wilayah dengan wilayah lainnya guna mempersingkat waktu tempuh perjalanan bahkan sebagai penunjang perekonomian masyarakat sekitar.

Perbaikan jembatan yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kapuas Barat, tepatnya di Desa Saka Mangkahai dan Kelurahan Mandomai merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kapuas terhadap masyarakat yang setiap harinya melalui jembatan itu.

Pelaksanaan perbaikan jembatan ini merupakan bantuan dari APBD Kabupaten Kapuas DAU Tahun Anggaran 2020 dan dapat terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas dengan waktu pelaksanaanya telah dimulai dari tanggal 7 Agustus Tahun 2020 sampai dengan 4 Desember Tahun 2020.

Camat Kapuas Barat, Kertidipora, S.Sos yang turun langsung menyaksikan perbaikan jembatan di Desa Saka Mangkahai, Kamis (1/10/2020) menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kapuas dan menyambut baik dengan adanya program ini.

Menurutnya, program perbaikan ini sangat memberikan dampak yang besar kepada masyarakat demi lancarnya transportasi dan kegiatan-kegiatan perekonomian warga, khususnya di wilayah Kecamatan Kapuas Barat dan juga kemajuan di Kabupaten Kapuas pada umumnya.

“Harapannya, semoga kedepan akan semakin banyak lagi infrastruktur yang dapat diperbaiki, baik itu jembatan, jalan maupun berbagai hal lainnya, sehingga semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas itu sendiri,” ungkap Camat Kapuas Barat itu.

Untuk jembatan-jembatan yang masuk dalam program perbaikan ini diantaranya satu di Desa Saka Mangkahai yaitu Jembatan Sei Batewah RT.03/04 dan lima jembatan di Kelurahan Mandomai yaitu Jembatan Saka Ngabe RT.09/10, Jembatan Sei Mandomai RT.07/08, Jembatan Sei Saka Tampak RT.03 dan Jembatan Sei Rahai 1 dan 2 RT.01/02.

Sementara Ketua RT 07 Kelurahan Mandomai, Muhammad Yusuf menyampaikan terima kasihnya atas perhatian dari Pemkab Kapuas terhadap infrastruktur dalam hal ini jembatan yang berada di Kecamatan Kapuas Barat, dimana menurutnya program rehab jembatan ini merupakan usulan warga melalui Camat Kapuas Barat dan juga telah diusulkan beberapa waktu yang lalu dalam setiap musrenbang yang dilaksanakan di tempat sekitar. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

PAS Kampanye Di Setawar, Warga Dambakan Listrik PLN

SEKADAU, suaraborneo.com –  Warga Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu menyampaikan aspirasi kepada Pasangan Aron – …