Wabup Sambut Kedatangan Kepala BPPSDM Kementan RI

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor, MM menyambut kedatangan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementrian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) Prof Dr Ir Dedi Nursyamsi, M.Agr, bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Kamis (1/10/2020) siang. Kunker tersebut sekaligus mengunjungi dan meresmikan gedung Balai Pelatihan Pertanian (BPP) di Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Tamban Catur.

Turut hadir Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs Septedy, M.Si, Kepala Pusat Penyuluhan BPPSDM Kementan RI Dr Ir Leli Nuryanti, M.Sc, Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang Kalimantan Selatan Ir Yulia Asni Kurniawati, M.Si, Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Provinsi Kalimantan Tengah Muhajirin Akbar, SP, M.Si, dan Kepala Bidang Penyelenggara Penyuluhan Pusluhtan Kementan RI Joko Smiyono, SP, MM, serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor, MM menyambut baik kedatangan Kepala BPPSDM Kementan RI Prof Dr Ir Dedi Nursyamsi, M.Agr dan rombongan di Kabupaten Kapuas, Ia juga berterima kasih kepada Kepala BPPSDM Kementan RI karena akan meresmikan Gedung BPP di dua Kecamatan sekaligus guna mempermudah komunikasi serta bimbingan penyuluhan terhadap petani di Kabupaten Kapuas.

Nafiah juga berharap hasil dari para petani lebih meningkat dan Kabupaten Kapuas dapat menjadi induk dari pengembangan beras Sekalimantan Tengah maupun Seindonesia dan juga bisa mengembangkannya sampai ke luar negeri.

Kemudian untuk tahun 2021, karena memang pertanian menjadi sektor unggulan dan juga dalam rangka mensukseskan Food Estate, Pemerintah Kabupaten Kapuas akan menyiapkan anggaran lebih dari tahun sebelumnya.

“Kita berharap dengan peningkatan ini sektor pertanian juga akan ikut meningkat dan kita menyambut kesuksesan Food Estate kedepannya,”ucapnya.

Kepala BPPSDM Kementan RI Prof Dr Ir Dedi Nursyamsi, M.Agr dalam sambutannya berterima kasih karena respon dari Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sangat baik dan sangat mendukung terhadap program Kementrian Pertanian mulai dari program Food Estate serta Pemberdayaan Petani dan Penyuluh.

“Melalui Food Estate ini kita tingkatkan produktifitasnya dan juga kita tingkatkan indeks pertanamannya serta kita bekerjasama dengan Kementrian PUPR untuk membangun jaringan-jaringan irigasi, primer, tersier, sekunder dan bahkan sampai kuarter,”ungkap Dedi.

Sebelum mengunjungi BPP di dua Kecamatan, terlebih dahulu dilakukan penyerahan plakat dan penyerahan cinderamata oleh Wakil Bupati Kapuas kepada Kepala BPPSDM Kementan RI.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Pilkada Kalteng, DPC Perjuangan Kapuas Gelar Rakercabsus

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, …