Plt Bupati Kapuas Serahkan Sertifikat Tanah Terkait Program Food Estate

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Terkait adanya program sertifikat tanah di lokasi Food Estate di wilayah Kabupaten Kapuas, Kantor Pertanahan Kabupaten Kapuas melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) BPN Provinsi Kalimantan Tengah sekaligus penyerahan sertifikat tanah milik Pemerintah Kabupaten Kapuas, bertempat di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Selasa (6/10/2020) pagi.

Turut hadir Plt Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM, Unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda), Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Ilham Anwar, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale serta para Camat.

Plt Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM menyambut baik kedatangan dari Ka.Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah Elijas B. Tjahajadi, Ia menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas ini adalah bagian dari Kalimantan Tengah yang terdiri dari 14 Kabupaten dan Kabupaten Kapuas ini dijuliki sebagai Kota AIR yang artinya Aman Indah dan Ramah.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ka.Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah datang ke Kabupaten Kapuas ini bersama dengan Kepala OPD serta Forkopimda dan saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses supaya tanah ini bersertifikat guna menghindari sengketa,” ucapnya.

Untuk tahun 2020 Kabupaten Kapuas sudah menyiapkan lahan di 12 Kecamatan berjumlah 20 ribu hektar dan pada tahun 2021 akan disiapkan 164 ribu hektar guna mensukseskan Food Estate dan menjadikan Kabupaten Kapuas sebagai tempat produksi makanan nasional.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Tanah milik Pemerintah Kabupaten Kapuas yang di serahkan oleh Plt Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM kepada Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah Elijas B. Tjahajadi. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Pilkada Kalteng, DPC Perjuangan Kapuas Gelar Rakercabsus

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, …