Siap Amankan Kunjugan RI 1 Brimob Apel Pengecekkan Di Mapolda Kalteng

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dipastikan Kamis (8/10/2020) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah.

Terkait kesiapan itu personel Polda Kalteng melaksanakan apel pengecekan di Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut KM 1 Kota Palangka Raya Selasa (6/10/2020).

Kegiatan apel tersebut diikuti personel Satbrimob Ditsamapta Ditlantas Ditintelkam Ditreskrimsus dan Ditreskrimum Polda Kalteng.

Usai melaksanakan apel pengecekan masing masing satker langsung menuju titik lokasi untuk meinjau secara langsung.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang akan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin SIK MSi secara langsung mengecek pasukan yang siap amankan kunker Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

“Saya menekankan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan yang utama laksanakan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada,”katanya.

Dansatbrimob menegaskan tugas tanggung jawab kita terfokus pada pengamanan rute dan objek mulai dari kedatangan di Bandara Tjilik Riwut lalu menuju Kabupaten Pulang Pisau sampai kembali ke Bandara Tjilik Riwut.

“Diharapkan setelah meninjau posisinya masing-masing untuk bertanggung jawab di sektornya masing-masing. Pada saat pelaksanaan objek melintas semuanya balik kanan membelakangi objek untuk pengamanan dari arah yang berlawanan.

“Penekanan dari pimpinan adalah jangan sampai kita terfokus hanya pada objek pada saat pengamanan rute, namun juga bertanggung jawab pada perkembangan situasi ataupun dinamika di sektor masing-masing,”ungkap Bambang. (ujang/ery-SB).

Check Also

Kemdikbud RI Membuka Program Guru Penggerak Angkatan 2

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membukan Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2. …