Sosialisasi Di Desa Merapai Paslon R-A Disambut Antusias

SEKADAU, suaraborneo.com – Team koalisi pemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Pilkada 2020, Rupinus-Aloysius (RA) bersama tim relawan gelar sosialisasi di desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin (5/10) malam. Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh calon Wakil Bupati Sekadau Aloysius (Petahana) didampingi Tim koalisi dari PAN salah satu Parpol pengusung, Herman A Bakar dan Mohammad Jais.

Rupanya, kedatangan rombongan calon Wakil Bupati Sekadau, Aloysius yang berpasangan dengan Rupinus (calon bupati) dengan nomor urut 2 ini sudah di tunggu-tunggu masyarakat desa Merapi dan disambut dengan antusias.

Dalam penyambutan tersebut juga hadir para Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama ran Tokoh Pemuda desa Merapi dalam rangka untuk mendengarkan pemaparan visi dan misi dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Rupinus-Aloysius nomor urut 2 ini pada Pilkada 2020.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Mohammad Jais diawal orasi politiknya berharap banyak masyarakat desa Merapi untuk mendukung pasangan nomor urut 2 Rupinus-Aloysius periode 2021-2026 pada Pilkada 2020.

“Saya sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Sekadau bertanggungjawab penuh untuk memenangkan pasangan Rupinus-Aloysius,” kata Jais.

Selanjutnya orasi politik dari Herman A Bakar, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sekadau juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau sekaligus sebagai Tokoh masyarakat desa Merapi mengatakan, ada 8 partai politik yang berkoalisi dan 18 kursi di DPRD Kabupaten Sekadau mendukung pasangan Rupinus-Aloysius nomor urut 2.

Herman berpesan agar warga desa Merapi  harus bijak dalam memilih calon bupati dan wakil bupati untuk memimpin Kabupaten Sekadau kedepan.

“Pilihlah yang sudah terbukti selama ini, yang ada manfaat untuk kita, yang berkomitmen membangun Sekadau,” kata Herman.

Herman juga memaparkan beberapa pembangunan yang ada di desa Merapi mulai dari pembangunan gedung sekolah sampai infrastruktur.

Selanjutnya penyampaian visi dan misi dari calon Wakil Bupati Sekadau, Aloysius diawal sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu semua pada acara sosialisasi kami dari pasangan Rupinus-Aloysius nomor urut 2.

Terkait peningkatan ruas jalan Sibau – Merapi awalnya dianggarkan 7 Miliar lebih dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Tetapi  dikarnakan Covid-19 ada pemangkasan anggaran sehingga pekerjaan jalan tersebut belum bisa dilaksanakan.

“Tapi tahun 2021 jalan Sibau-Merapi sudah kita anggarkan. Semoga tahun depan tidak dipangkas lagi,” Aloysius.

“Seluruh anggaran tahun 2020 ini dipangkas untuk penanganan Covid-19, termasuk infrastruktur di 3 Kecamatan Belitang. Tapi tahun 2021 jalan Sibau-Merapi sudah kita anggarkan. Semoga tahun depan tidak dipangkas lagi,” Aloysius.

Calon Petahana nomor urut 2 ini juga menjelaskan pada bidang pendidikan, sudah banyak pembangunan masuk di desa Merapi. Bidang kesehatan, di Merapi memang belum dibangun rumah gizi.

“Semoga kedepan akan dibangun juga,” ujar Aloysius.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa program Rupinus-Aloysius pada 2021 adalah melanjutkan pembangunan yang sudah ada.

“Kami tidak berjanji, tapi kami melanjutkan yang sudah ada,” ujarnya.

Kemudian kita juga akan menyelesaikan pembangunan Masjid Agung. Tahun 2021 target kita harus selesai. Demikian juga dengan Gereja Agung dan gereja Kristen Protestan di Belakang Polres Sekadau juga akan di selesaikan tahun 2021. (ps)

Check Also

Kemdikbud RI Membuka Program Guru Penggerak Angkatan 2

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membukan Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2. …