Ekspansi di Kalteng, Ini Keunggulannya Ojolku yang Tidak Dimiliki Grab dan Gojek

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Ketika sejumlah aplikator trasportasi online melakukan perampingan baik karyawan dan mitra namun Ojolku malah terus melakukan pengembangan di sejumlah kota di Indonesia.

Penyedia aplikasi transportasi Online Ojolku ini juga akan ekspansi atau beroperasi di Kalimantan Tengah yang sebelumnya disasar oleh pendahulunya Grab dan Gojek. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh jajaran direksi PT Nugros Multimedia Indonesia 6 Oktober 2020.

Direktur Utama PT Nugros Multimedia Indonesia, Beni Mahendra mengatakan bahwa Ojolku merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Nugros Multimedia Indonesia yang menyediakan jasa layanan Ojek berbasis Online.

Aplikasi Oojolku mulai dikembangkan dan beroperasi pada tahun 2020. Ojolku bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memesan layanan jasa ojek tanpa harus keluar rumah sehingga lebih efisien dan menghemat waktu.

“Ojolku merupakan aplikasi yang menyediakan jasa ojek motor mobil online shop kurir pesan makanan, shop ku, laundry dan pick up secara online,”katanya.

Kata Benni Ojolku lahir dengan sejumlah fitur yang tidak dimiliki aplikasi kopetitor. Misalnya dalam Ojolku masyarakat akan mendapatkan layanan angkutan barang dengan mobil Pick Up.

Selain itu Ojolku juga akan merekrut sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk menjadi mitra. Posisi para pelaku UMKM yakni bisa menjual hasil produksinya lewat palikasi Ojolku.

Sementara itu untuk mitra pengemudi juga akan mendapatkan keuntungan yang lebih. Pasalnya mitra pengemdi hanya dikenakan potongan biaya 10 persen setiap transaksi atau orderan yang diterimanya.

“Aplikasi lain potongannya 20 persen bahkan di Jakarta ada yang 30 persen. Kami hanya 10 persen, jadi mitra pengemudi akan lebih untung,” terangnya.

Meskipun tidak menyediakan skema bonus untuk mitra pengemudi tapi Ojolku memberikan reward bagi mitranya yang mencapai target. “Skemanya adalah, trip atau orderan ke 11 (sebelas) dan seterusnya tidak akan dikenakan potongan 10 persen lagi. Jadi semuanya untuk mitra pengemudi,”terangnya.

“Kami sudah melakukan kunjungan ke Walikota Palangka Raya dan Gubernur Kalimantan Tengah. Kami mendapatkan respon yang sangat baik,”katanya.

Benni menambahkan bagi masyarakat yang mau menjadi mitra bisa datang langsung ke kantor Ojolku di Jl RTA Milono Km 3,5 pas di samping Indah Cargo.

“Besok 7 Oktober kita sudah mulai melakukan penerimaan mitra pengemudi silahkan masyarakat yang berminat bisa download aplikasinya,”terangnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

PAS Kampanye Di Setawar, Warga Dambakan Listrik PLN

SEKADAU, suaraborneo.com –  Warga Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu menyampaikan aspirasi kepada Pasangan Aron – …