Polisi di Melawi Terpapar Corona, Kapolres: Pelayanan Tetap Jalan, Tapi Dibatasi

MELAWI, SUARABORNEO – Pasca munculnya kasus corona dari klaster polisi di kabupaten melawi maka pelayanan dan penerapan protokol kesehatan di Mapolres Melawi semakin diperketat.

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi mengatakan, dengan adanya kasus tersebut maka pihaknya melakukan swab massal pada anggota.

“Kita sudah lakukan swab massal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Melawi. Untuk pelayanan, tetap jalan, tapi kita batasi,” kata Kapolres¬† Rabu (7/10/2020)

Paur Subbag Humas Polres Melawi, Bripka Arbain menambahkan, rencananya swab akan dilaksanakan dua hari. “Kemarin, swab sudah dilaksanakan terhadap 86 personel. Untuk jadwal swab hari ini, diganti besok karena Dinkes Melawi masih entri data,” ungkap Arbain.

Selain di Melawi, kata Arbain, ada juga personel Polres Melawi yang swab ke Dinas Kesehatan Sintang memanfaatkan Mobile Combat PCR yang ada. “Sudah banyak anggota yang swab di Sintang melalui Dinkes Sintang,” bebernya.

Ia mengatakan, untuk 10 anggota yang dikonfirmasi positif COVID-19, sudah menjalani isolasi. “Mereka menjalani isolasi di Posko COVID-19 Desa Kenual,” ujar Arbain.

Dengan semakin masifnya kasus COVID-19, ia mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (tio)

Check Also

PDI Perjuangan Optimis Menangkan Sugianto-Edy

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan, optimis memenangkan pasangan Sugianto-Edy dalam kontestasi …