8 Bangunan Ludes Terbakar, Empat Orang Ditemukan Meninggal

MELAWI, SB – Peristiwa kebakaran yang terjadi di jalan provinsi nanga pinoh-kota baru kilo meter 30 dusun mekar sari,desa pall, kecamatan nanga pinoh kabupaten melawi kalimantan barat (KalBar)  menghanguskan sejumlah bangunan ruko dan bengkel motor serta warung tempat cucian mobil-motor pukul 23:35 wib rabu malam (7/10).

Api dengan cepat menjalar ke sejumlah bangunan yang sebagian dari kayu itu merembet ke sejumlah bagunan lainnya.

Mobil petugas gabungan pemadam kebakaran  berjibaku memadamkan api mulai dari badan sosial pemadam bahaya kebakaran nanga pinoh ,baik itu pemadaman kebakaran pemda melawi,mobil water canon polres melawi  serta mobil milik PDAM di kerahkan.


Dari ke enam pintu bangunan ruko itu merupakan kantor arsip dan perpustakaan daerah (ARPUSDA)  milik pemkab melawi, rumah makan padang satria,warkop milenial. Sementara dua bangunan lainnya bengkel motor dan warung tempat pencucian mobil-motor 99.

Dari beberapa bangunan di lahap si jago merah itu di antaranya bengkel motor. di mana ada empat orang di temukan meninggal  merupakan satu keluarga, dua orang lainnya berhasil menyelamat diri yaitu ayah dan anak sulungnya, sementara tiga anak-anak satu ibu terperangkap dalam kobaran api.

“posisi bangunan pas di depan polsek,kami dengar beberapa kali ledakan dan kami langsung mendatangi TKP.  Pemilik bengkel sempat keluar dan beteriak namun ketiga anak dan istrinya tidak bisa di selamatkan. Api sangat cepat”. ungkap kapolsek nanga pinoh iptu. Hariyanto.

Hingga pukul 03:00 wib dini hari api baru dapat di  Padamkan,jenazah ke empat korban meninggal di evakuasi petugas langsung di bawa menuju rumah sakit umum daerah (RSUD) kabupaten melawi menggunakan mobil  Patroli satlantas polres melawi. sementara dua korban lainya di larikan ke rumah sakit bunda jaya nanga pinoh alami luka bakar.

Hingga berita ini di turunkan belum di ketahui penyebab kebakaran serta jumlah kerugian yang di tafsirkan. Pihak kepolisian pun langsung memasang garis polisi di lokasi kejadian untuk proses penyelidikan  lebih lanjut. (Tho)

Check Also

PAS Kampanye Di Setawar, Warga Dambakan Listrik PLN

SEKADAU, suaraborneo.com –  Warga Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu menyampaikan aspirasi kepada Pasangan Aron – …