Disdik Kapuas Perkuat Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo –  Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ketenagaan M Ali Hanafiah, Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Masyarakat Marce, Kabid Pembinaan SMP Agustin serta Kasibbag Umum, Kepegawaian dan Tugas Pembantuan Hiriyansah, tegaskan jika Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas makin diperkuat guna membangun sumber daya manusia Kapuas yang berkualitas.

Penegasan ini terungkap dalam rapat koordinasi jajaran Dinas Pendidikan bersama Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan 17 Kecamatan se Kabupaten Kapuas, belum lama ini di Aula VIP Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

“Tim Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas dalam waktu dekat akan bertandang langsung keseluruh kecamatan,”ucapnya.

H Suwarno menambahkan, selain diberi bimbingan dalam menjalankan program ini para Pengawas, Kepala Sekolah, Guru maupun Komite Sekolah diberi Buku Panduan sebagai petunjuk pelaksanaan.

Rakor yang berlangsung hingga sore hari itu juga membahas tentang hasil monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) akibat dampak Pandemi Covid-19 serta penjelasan sejumlah regulasi dalam bidang pendidikan.

“Pembangunan dalam bidang pendidikan memerlukan sinergisitas dari seluruh stakeholder pendidikan sehingga rakor yang rutin dilakukan diharapkan makin memperkuat tekad dan semangat sebagai komitmen kami mewujudkan pencapaian tujuan Program Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas,”pungkasnya. (hmsdsdk/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Pilkada Kalteng, DPC Perjuangan Kapuas Gelar Rakercabsus

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, …