Kapuas Juara III Duta Genre Tingkat Provinsi Tahun 2020

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) Perwakilan Kalimantan Tengah menggelar apresiasi Duta Generasi Berencana (GENRE) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, belum lama ini.

Dalam kegiatan itu di hadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Irza, SE, ME, yang dalam sambutannya mengatakan Program Pembangunan Keluarga ini bertujuan untuk bagaimana dapat memberikan inovasi dan edukasi kepada generasi-generasi muda sekarang ini, karena merekalah subjek pembangunan yang akan menjadi penerus bangsa.

Kabupaten Kapuas melalui perwakilannya Imada Nita Sitohang dalam pemilihan Duta Genre Provinsi Kalimantan Tengah ini, terpilih sebagai Juara III Duta Genre Kalimantan Tengah.

Imada sendiri merupakan siswa yang aktif di kegiatan ekstra kulikuler Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Cemara SMAN 2 Kuala Kapuas dengan bertindak sebagai Pembina yaitu Sri Chanda Nilawati, S.Pd.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Kapuas, H.Dusi, SKM, MM, dirinya berharap dengan terpilihnya Kabupaten Kapuas sebagai juara pada Duta Genre Tingkat Provinsi Kal-Teng ini dapat menjadi figur/contoh bagi remaja lainnya agar aktif dalam menjadi generasi berencana yang berkualitas.

“Dengan adanya Duta Genre ini, sosialisasi dan promosi program Genre di lingkungan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dengan pendekatan dini oleh para remaja itu sendiri,” tuturnya. (DP3APPKB/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Pilkada Kalteng, DPC Perjuangan Kapuas Gelar Rakercabsus

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, …