Paslon Ibnu Sina-Arifin Noor Walikota Banjarmasin, Siap Kembangkan Infrastruktur dan UMKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin nomor urut 2, Ibnu Sina-Arifin Noor, siap kembangkan infrastruktur Kota dan majukan UMKM terutama kuliner di Kota Banjarmasin.

Visi-misinya yang sudah disusun dan ditargetkan kedepannya, agar
pembangunan infrastruktur dijalan juga bisa dinikmati dengan nyaman dan baik pembenahannya. Dan makanan-makanan olahan tradisional Banjarmasin terus dapat dinikmati masyarakat Banjarmasin dan pengunjung dari luar Kalimantan Selatan.

Hal inilah yang disampaikan Perwakilan Paslon Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor No urut 2 kepada awak media, Rabu (7/10/2020).

Ia menyampaikan, kita ingin jalan-jalan yang ada di Banjarmasin
Bisa tertata dengan baik dan pembangunan Kota Banjarmasin bisa berjalan lancar sesuai apa yang ditargetkan dan disusun.

“Jadi semua ini tentunya perlu kerjasama dengan baik dari instansi terkait dalam bidang infrastruktur atau pembangunan,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait makanan atau kuliner khas Banjarmasin kita ingin juga bisa meningkat dari rasanya dan kualitasnya serta pembinaannya terus dilakukan terhadap pelaku usahanya.

Kita sudah juga belajar ke Surabaya dan Singapura untuk studi banding masalah kuliner atau makanan yang enak dan pastinya sesuai standarisasi masyarakat rasanya, agar selalu nyaman dinikmati dan ini bisa menarik simpati masyarakat untuk menikmati makanannya nanti serta betah atau rajin berkunjung ketempat kuliner yang ada di Banjarmasin,” bebernya.

Meski demikian, data-data usaha kuliner yang ada di Banjarmasin sudah juga dilakukan pendataan, sebenarnya ini, hanya sebagai lanjutan program Walikota Banjarmasin.

Namun pastinya pembenahan-pembenahan harus terus dilakukan agar selalu berkembang kualitas makanannya baik dari segi rasa maupun produk dan kemasannya.

Maka dari itu, kita dorong dan dukung terus pembuatan dan keterampilannya agar selalu menunjukkan kreatif olahannya,” tambahnya.

Ia mengungkapkan juga, tentunya ini diperlukan juga kerjasama yang baik dari pelaku usaha kulinernya.

“Semoga ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para pelaku usaha kuliner (UMKM) yang dibina di Banjarmasin, terkait perekonomiannya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari” pungkasnya. (ad)

Check Also

PAS Kampanye Di Setawar, Warga Dambakan Listrik PLN

SEKADAU, suaraborneo.com –  Warga Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu menyampaikan aspirasi kepada Pasangan Aron – …