Pemkab Sekadau Terima Tropi Penghargaan Dari BPK RI

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau menerima tropi Penghargaan atas raihan opini dari BPK RI untuk LKPD tahun 2019, atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali secara berturut-turut, yang d gelar di gedung serbaguna kantor Bupati Sekadau, Kamis (8/10/2020).

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalbar, Dr. Edih Mulyadi mengatakan, dari badan pemeriksa keuangan memberikan tropi sebagai bentuk penghargaan kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau.

“WTP adalah indikator penting di negara, modal dasar untuk membangun, Bagiamana kepemanfaat program di masyarakat. Meski msih ada yang tidak mematuhi per Undang-undangan, “ungkapnya.

Ia berharap pemerikasaan BPK tahun 2020 nanti bisa lebih bagus dari pada tahun 2019 lalu. Meski dalam kondisi berbeda karena potensi untuk kekeliruan sangat tinggi.

WTP bukan satu-satu nya terpenting, akan tetapi dengan adanya WTP dapat memberikan nilai lebih di suatu kabupaten.

“Saya harapkan kondisi WTP berturut-turut di Sekadau, mudahnya infestasi di dalam pertumbuhan di suatau wilayah kabupaten Sekadau,” harapnya.

Karena ada satu hal yang perlu di cermati yaitu sistim keuangan Indonesia, seberapa kah efektif data itu.

“Saya rasa itu sangat penting dalam tata kelola keuangan pemerintah daerah kabupaten,” ungkap nya.

Pada rapat kerja nasional akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2020.

Pjs Bupati Sekadau Sri Humiadatin mengatakan,  penanganan pandemi covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional secara daring pada tanggal 22 September 2020 penghargaan pencapaian terhadap opini WTP atas LKPD sperti yang di sampaikan Menteri keuangan.

Pencapaian opini WTP 10 tahun berturut-turut, pencapaian opini WTP lima tahun berturut-turut, pencapaian WTP 2019.

“Dalam kesempatan tersebut Mentri keuangan kembali mengingat kan kepada semua daerah dan kita semua sebagai pejabat pengelola keuangan dan entitas pelaporan agar terus meningkatkan kualitas laporan keuangan yang relevan, andal, dan dapat dibandingkan,” jelasnya.

Pjs Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepada kementerian keuangan RI yang di wakilkan kepala kantor wilayah Ditjen perbendaharaan provinsi Kalimantan Narat itu.

“Untuk kepada semua SKPD saya ingatkan kembali agar tidak terlena dalam pencapaian hasil Opini dan berbagai penghargaan yang telah di terima,” imbaunya.

“Mudahan capain yang kami peroleh menjadi semangat untuk mewujudkan kabupaten Sekadau yang lebih baik lagi,” tutupnya. (ps)

Check Also

Pilkada Kalteng, DPC Perjuangan Kapuas Gelar Rakercabsus

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, …