Plt Bupati Kapuas Dukung Penuh Program Food Estate

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mendukung penuh dengan adanya program ketahanan pangan Nasional atau Food Estate yang dicanangkan Pemerintah Pusat didua Kabupaten diwilayah Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

Salah satu dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam mensukseskan program ini adalah dengan dilakukannya penyerahan sertifikat tanah milik Pemerintah Kabupaten Kapuas yang diserahkan oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor kepada Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalteng Elijas B Tjahajadi bertempat di Ruang Rapat Bupati Kapuas, beberapa waktu yang lalu.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas siap dalam mensukseskan pengembangan program Food Estate ini, salah satunya melalui berbagai pembangunan sarana dan prasarana penunjang yang dibutuhkan,”kata Nafiah.

Dirinya meyakini dengan dijadikannya Kabupaten Kapuas sebagai salah satu wilayah ketahanan pangan nasional, maka dapat memberikan banyak manfaat dari berbagai sektor, seperti pertanian, peternakan dan khususnya pertumbuhan ekonomi masyarakat Kapuas.

“Pada tahun 2020 ini, Kabupaten Kapuas telah menyiapkan lahan di 12 Kecamatan dengan total luas 20 ribu hektar dan nantinya untuk tahun depan akan disiapkan 164 ribu hektar lagi guna mendukung Food Estate ini,”tutur Plt Bupati Kapuas itu.

Diharapkan dalam program ini, masyarakat Kabupaten Kapuas dapat mempersiapkan dirinya sebaik mungkin guna mewujudkan ketahanan pangan nasional hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

PAS Kampanye Di Setawar, Warga Dambakan Listrik PLN

SEKADAU, suaraborneo.com –  Warga Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu menyampaikan aspirasi kepada Pasangan Aron – …