Plt Bupati Kapuas Sambut Kunker Pemkab Tanah Laut

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyambut kunjungan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemkab Tanah Laut dan Pemkab Kapuas di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Kamis (8/10/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut H Dahnial Kifli berserta rombongan yang terdiri dari pejabat Eselon II, III dan IV Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Ilham Anwar, para Staf Ahli Bupati Kapuas serta pejabat Eselon III dan IV Setda Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengucapkan, selamat datang kepada Sekda Tanah Laut beserta jajaran di Kabupaten Kapuas dan ia berharap semoga silaturahmi seperti ini terus terjalin. “Saya menyampaikan apresiasi dan bangga kepada Pemkab Tanah Laut atas kunjungannya ke Kabupaten Kapuas semoga dengan ini tali silaturahmi kita bisa terus berjalan, kami juga terbuka dan akan selalu menunggu kunjungan – kunjungan kerja lainnya oleh Pemkab Tala,” ungkap Nafiah.

Kabupaten Kapuas merupakan salah satu Kabupaten terbesar yang ada di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dimana wilayahnya terdiri dari 17 Kecamatan 17 Kelurahan dan 214 Desa dengan jumlah penduduk mencapai 416.702 jiwa dengan mayoritas masyarakat suku Dayak dan Banjar serta suku – suku yang lainnya juga mayoritas agamanya adalah Islam, Kristen Protestan, Hindu, Hindu Kaharingan lalu Kristen Katolik.

Kapuas juga menjadi salah satu lokasi Food Estate (Ketahanan Pangan Nasional) yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat bersama dengan Kabupaten Pulang Pisau. “Kami juga meminta doa dari Pemkab Tanah Laut agar program Food Estate oleh Pemerintah Pusat di Kabupaten Kapuas bisa berjalan sebaik baiknya,”tuturnya.

HM Nafiah Ibnor juga mengucapkan rasa syukurnya ditahun 2020 ini tidak terjadi kemarau panjang dan tidak terjadi karhutla sehingga menimbulkan kabut asap yang dapat menggangu kesehatan. Namun, saat ini masyarakat Indonesia tengah dihadapkan dengan terjadinya wabah virus menular Covid-19 dan berharap masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya dapat menjaga kesehehatannya.

Sementara itu, ditempat yang sama Sekda Kabupaten Tanah Laut H Dahnial Kifli mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan jajaran yang telah menerima dengan hangat kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Saya juga ingin menyampaikan salam hangat dari Bupati Tanah Laut H Sukamta kepada pimpinan dan jajaran Pemkab Kapuas, dan maksud dari kunjungan kami ini adalah silaturahmi serta menambah wawasan Pemkab Tanah Laut dari Pemkab Kapuas,” pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

PAS Kampanye Di Setawar, Warga Dambakan Listrik PLN

SEKADAU, suaraborneo.com –  Warga Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu menyampaikan aspirasi kepada Pasangan Aron – …