Dua Orang Pasien Positif Covid-19 di Sanggau Dinyatakan Sembuh

SANGGAU, SB – Setelah menjalani isolasi selama 14 hari, dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau dinyatakan sembuh, karena berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis setempat keduanya dinyatakan sehat serta tidak memiliki gejala apapun, pasalnya, kedua orang tersebut sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan orang tanpa gejala atau OTG.

Dengan demikian, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sanggau secara resmi memberikan surat rekomendasi keterangan bebas (sembuh) dari Covid-19 dan sekaligus melakukan pelepasan secara simbolis kepulangan kedua pasien sembuh Covid-19 tersebut kerumah mereka masing masing. Sabtu, (10/10/2020).

Kedua pasien sembuh pasien positif Covid-19 tersebut yakni Irvan 27 tahun dan Iksan 19 tahun yang merupakan warga asal Kecamatan Tayan Hilir.

Salah satu pasien sembuh Covid-19, Irvan mengungkapkan, untuk melawan Covid-19 selama 14 hari dirinya menjalani isolasi ketat tersebut dirinya melakukan aktivitas olahraga dan berdoa secara rutin. “Selama 14 hari disini aktivitas yang saya lakukan secara rutin olahraga dan berdoa,” ungkap Irvan.

“Alhamdulilah, hari ini saya sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan selamat kepada kedua pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Sanggau. “Diharapkan kepada kedua orang pasien sembuh Covid-19 ini bisa menjadi duta Covid-19 di Sanggau,” ujar Ginting.

Lebih jauh diharapkan agar masyarakat
Sanggau tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau tidak bertambah. (Bry)

Check Also

DK PWI : Wartawan Harus Jaga Jarak Dalam Konstestasi Pilkada

JAKARTA, SuaraBorneo – Dewan Kehormatan PWI Pusat kembali mengingatkan, pentingnya media dan wartawan menjaga jarak …