5 Desa di Kecamatan Tamban Catur Terima BLT-DD Tahap I

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Camat Tamban catur yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Umum dan Kependudukan Bibit, SE menyerahkan secara simbolis BLT DD Tahap II salur 5 di Desa Bandar Mekar kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur Tripika Kecamatan Tamban Catur dan Damang Tamban Catur Tena Davitson, bertempat di Aula Desa Bandar Mekar, Jumat (09/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Bibit menyampaikan permohonan maaf karena Desa Bandar Mekar baru salur V sedangkan di desa lain sudah salur VI hal itu disebabkan banyaknya data NIK dari si penerima bantuan belum valid sehingga tidak bisa membuat rekening tabungan.

Damang Kecamatan Tamban Catur Tena Davitson melalui sambutannya mengatakan bahwa benar untuk Desa Bandar Mekar baru salur V tetapi pihak Kecamatan yakin bahwa penyaluran BLT DD tetap berjalan sampai dengan salur VI masyarakat tidak perlu takut atau kuatir untuk dana tersebut tetap tersalurkan sesuai dengan yang diharapkan. “Masyarakat tidak perlu takut semua akan dapat melalui Salur V dan VI dengan jumlah dana yang sama Rp.300.000,”ucapnya.

Kepala Seksi Pelayanan Umum dan Kependudukan Kecamatan Tamban Catur Bibit, SE juga menambahkan masih banyak masyarakat yang NIK nya yang kurang valid sehingga perlu konsultasi kedinas terkait yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas untuk dilakukan perbaikan sehingga nanti data penduduk benar-benar valid dan dikemudian hari lebih bagus lagi.(kectambancatur/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Pilkada Kalteng, DPC Perjuangan Kapuas Gelar Rakercabsus

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, …