Reaksi Cepat Polantas Polres Sekadau Antarkan Ibu Bersalin Ke Rumah Sakit

SEKADAU, suaraborneo.com – Personel Sat Lantas Polres Sekadau menerima telepon dari warga bahwa ada seorang ibu asal SP2 Madya desa Seberang Kapuas kecamatan Sekadau Hilir, dalam kondisi darurat hendak melahirkan.

Warga meminta bantuan kendaraan untuk mengantar ibu tersebut agar segera mendapat pertolongan medis di kota Sekadau, lantaran kendaraan yang membawanya dari Seberang Kapuas hanya mampu mengantar sampai penyeberangan Steher.

Tak lama berselang, anggota piket Sat Lantas yang sedang bertugas yakni Bripka Suwandi bersama Brigadir M. Akbar, tiba di Steher dengan mengunakan kendaraan Dinas Patroli Sat Lantas Polres Sekadau, Senin (12/10/2020) pukul 17.30 petang.

Dengan kendaraan patroli lalu lintas, Irna Julianti (nama ibu tersebut), segera dibawa ke RSUD Sekadau. Hingga berita ini diturunkan, Irna diketahui telah mendapat penanganan medis.

“Sudah ditangani dokter di Rumah Sakit Sekadau, kondisinya baik,” kata Bripka Suwandi.

“Kami do’akan mudah-mudahan proses persalinannya lancar, tidak ada kendala apapun, sehat semua ibu dan bayinya,” timpal Brigadir Akbar.

Reaksi cepat tanggap yang dikenal dengan Quick Respon Polri ini mendapat apresiasi positif dari pihak keluarga pasien dan juga masyarakat sekitar, sebagai wujud kehadiran Polisi di tengah masyarakat. (Hms/ps)

Check Also

Lasarus: Mari Kita Ajarkan Politik Bagus Kepada Masyarakat

SEKADAU, suaraborneo.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar, Lasarus menargetkan memborong kemenangan di 7 …