Pemimpin Kalteng Terpilih Diminta Konsisten Perhatikan Nasib Petani

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemimpin Kalteng terpilih dalam kontestasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 diminta konsisten perhatikan nasib petani.

Permintaan itu, disampaikan Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Iwan Kurniawan SH, M.Si kepada wartawan usai melaksanakan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kapuas periode 2020-2025 di Hotel Permata Inn Jalan Seroja Kuala Kapuas, Senin (12/10/2020).

“Saat ini, dari berbagai kebijakan keberadaan petani di wilayah Kalteng belum diakomodir oleh Pemda secara keseluruhan,”katanya.

Meski begitu, dirinya meyakini dalam konteks Pilkada Kalteng 2020, pasangan Ben-Ujang akan mampu mengakomodir keberadaan petani.

“Ini menjadi isu penting, dari visi misi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Ben-Ujang. Saya menilai mereka sangat konsisten memperjuangkan nasib petani di Kalimantan Tengah,”imbuh H Iwan Kurniawan yang juga Ketua DPD HKTI Kalteng ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kabupaten Kapuas adalah lumbung padi di Kalteng. Bahkan, presiden RI mencanangkan program food estate nasional selain Kabupaten Pulang Pisau.

“Oleh karena itu, terkait pengembangan pertanian jangka pendek maupun jangka panjang, tentu kita harus benar-benar cerdas memilih pemimpin Kalteng yang serius konsisten memiliki komitmen menuju perubahan yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Antisipasi Karhutla, PT WKN, Forkopimcam dan Masyarakat Tandatangani Komitmen Bersama

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com – Jajaran Forum Koordinasi Dua Kecamatan Bersama Perusahaan Perkebunan Sawit PT.WKN Dan Masyrakat …