Plt Bupati Hadiri Pengukuhan DPC dan DPAC HKTI Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghadiri kegiatan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kapuas dan Kecamatan se Kabupaten Kapuas periode 2020-2025 di Ballroom Hotel Permata INN, Jalan Seroja Kota Kuala Kapuas, Senin (12/10/2020) siang.

Pengukuhan tersebut dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HKTI Provinsi Kalimantan Tengah, H Iwan Kurniawan dan dihadiri Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Kepala Perangkat Daerah Pemkab Kapuas, Ketua DPC HKTI Kabupaten Kapuas Supenpri dan Tokoh Agama/Masyarakat Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengucapkan selamat kepada DPC dan DPAC HKTI Kabupaten Kapuas yang telah dilantik dan berharap agar Petani Kapuas menuju ke arah yang lebih baik serta berkualitas.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas akan membantu dan mendukung sepenuhnya tugas pokok dan fungsi dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Kabupaten Kapuas agar bisa membantu memajukan pertanian di Kabupaten Kapuas,”tutur Nafiah.

Ia juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Kapuas sekarang dikenal sebagai lumbung pangan di Provinsi Kalimantan Tengah dengan kurang lebih 52 persen kebutuhan padi Kalteng berasal dari Kabupaten Kapuas, selain itu Kapuas juga telah berperan dalam menyediakan produk pertanian lainnya seperti komoditas hortikultura, peternakan, perkebunan maupun perikanan.

“Kebijakan pembangunan pertanian yang telah kita kembangkan selama ini melalui pembangunan agribisnis sudah tepat. Saya berkeyakinan bahwa pembangunan pertanian yang dikelola dengan baik dan bijak bukan hanya dapat meningkatkan pendapatan penduduk secara merata serta berkelanjutan, disinilah peran HKTI bersinergi dengan Pemerintah Daerah akan dapat meingkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD HKTI Provinsi Kalteng H Iwan Kurniawan menegaskan kepada DPC dan DPAC yang baru saja dilantik supaya bekerja dengan setulus hati seraya berharap pelantikan kali ini bukan hanya sekedar acara seremonial belaka.

“Semoga ini bisa menjadi sebuah batu loncatan HKTI Kabupaten Kapuas dalam membantu dan mensejahterakan petani Kapuas, apalagi Kapuas tengah menjalankan Food Estate yang digagas oleh Pemerintah Pusat kita, jangan sampai petani lokal kita ini hanya menjadi penonton dikandang sendiri tanpa berbuat apa apa,”tegasnya.

Kemudian Ketua Dewan Pengurus Cabang HKTI Kabupaten Kapuas Supenpri merasa sangat bersyukur dengan dilantiknya kepengurusan HKTI Kabupaten dan Kecamatan di Kabupaten Kapuas, semoga dapat melahirkan kader – kader yang ikut aktif dalam program Food Estate di Kabupaten Kapuas karena ini merupakan petansi besar HKTI Kabupaten Kapuas. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

RS Bhayangkara Lakukan Rapid Test Kepada Pekerja Bangunan Paviliun VVIP

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Biddokkes Polda Kalteng mengadakan …