Tak Ada Open Bidding Tahun Ini, Sekda Pilih Lakukan Job Pit

SANGGAU, SB – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka memastikan tahun ini (2020) menunda open bidding untuk jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Sanggau. Kepastian tersebut disampaikan Kukuh kepada wartawan belum lama ini.

“Kemarinkan kita recofusing anggaran. Tapi kebutuhan sekarang dengan potensi dan kemampuan yang ada orang – orang yang sekarang duduk dijabatan eselon II yang lebih dari dua tahunkan bisa mengisi yang kosong karena ada beberapa jabatan kita yang juga kosong,” kata Kukuh.

Kukuh menyebut ada beberapa jabatan di eselon II yang kosong. Diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Hangpang Hortikan, BPKAD, Dinas Pora Par, Dinas BPM Pemdes dan Inspektorat.
“Sementara ini kita mappingkan dululah melalui job pit. Nanti penempatannya berdasarkan kompetensi dan kemampuan orang – orang yang akam kita tempatkan. Solusi sementara ini kita isi dulu melalui job pit,” ujarnya.

Untuk open bidding yang ditunda tahun ini, lanjutnya, akan dilaksanakan kembali tahun 2021. “Tahun depan kita pastikan ada. Sekitar pertengahan tahunlah sekitar Mei sampai Juli paling lambat, karena kalau diawal bulan dari sisi anggaran ya agak susah,” terangnya.

Dikarenakan open bidding dilakukan secara terbuka, Kukuh berharap putra daerah ikut serta dalam open bidding tersebut. “Kita memberi peluanglah untuk anggota kita untuk bisa ikutlah sebagai orang daerah. Kitapun tidak akan tergesa – gesalah. Kalau nanti tergesa – gesa malah orang kita ndak bisa ikut seleksi, kan sayang,” ungkapnya. (Bry)

Check Also

PAS Kampanye Di Setawar, Warga Dambakan Listrik PLN

SEKADAU, suaraborneo.com –  Warga Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu menyampaikan aspirasi kepada Pasangan Aron – …