Amankan Cagub Blusukan, Brimob Kalteng Siaga Di Wilayah Sampit

SAMPIT, SuaraBorneo – Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam Satgas OMP Telabang 2020 laksanakan pengamanan di wilayah Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada kegiatan Blusukan yang dilakukan oleh paslon No.2 Cagub dan Cawagub Provinsi Kalteng, Rabu (14/10/2020).

Pengaman ini dilaksanakan guna antisipasi adanya gangguan kamtibmas ataupun kericuhan yang dapat terjadi pada saat pelaksanaan blusukan yang dilakukan oleh Cagub/Cawagub.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Danstbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, kelancaran dan kondusifitas setiap tahapan pilkada mulai dari tahap pendaftaran, tahap kampanye sampai pencoblosan dan penetapan merupakan tanggung jawab anggota polri dalam hal ini Polda Kalteng.

“Dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini tidak menutup kemungkinan akan terdapat berbagai potensi kerawanan, oleh karena itu, dalam rangka menjamin stabilitas selama berlangsungnya pilkada perlu adanya pengamanan yang melekat pada setiap calon pimpinan daerah, kita tidak boleh underestimate,”ungkap Bamang.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya, personel Satbrimob sendiri melaksanakan pengamanan bersinergritas bersama TNI. (ujang/ery-SB).

Check Also

Pastor Paroki Petrus Dan Paulus Sekadau, Ajak Masyarakat Kabupaten Sekadau Jaga Kesehatan Bersama

SEKADAU, suaraborneo.com – Pastor paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau keuskupan Sanggau, Kristianus CP menghimbau …