KPU Sekadau Serahkan Alat Peraga Kampanye Paslon

SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) kepada Pasangan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2020, Senin (12/10/2020) kemarin.

Alat peraga kampanye tersebut berupa baliho, umbul-umbul dan spanduk masing-masing pasangan calon.

APK dan BK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban kepada masing-masing perwakilan paslon.

Diwawancarai usai penyerahan APK dan BK, Saban menegaskan bahwa pihaknya telah menyelesaikan beberapa tahapan-tahapan mulai dari perencanaan dan tahapan pelaksanaan Pilkada. Penyusunan data pemilih. Kemudian pencalonan mulai dari pendaftaran, penetapan hingga pencabutan nomor urut paslon.


“Tahapan saat ini adalah tahapan kampanye. Sedang berlangsung. Di mana dimulai pada tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020,” ujarnya.

Adapun tahapan selanjutnya kata Saban yakni penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan dilakukan pihaknya pada tanggal 16 Oktober 2020 mendatang.

“Selanjutnya kami melakukan tahapan kampanye yang difasiltiasi KPU yakni debat publik yang rencananya akan kami lakukan tanggal 5 November. Ini nanti akan kita lakukan rencananya di Gedung DPRD, karena satu-satunya tempat yang representatif. Tapi ini masih rencana belum kita finalkan, nanti kita akan lakukan simulasi maupun finalisasi tanggal 14-15 Oktober ini. Nanti akan ada pembatasan sesuai protokol kesehatan Covid-19 sesuai PKPU nomor 13 tahun 2020,” tandasnya. (ps)

Check Also

PAS Kampanye Di Setawar, Warga Dambakan Listrik PLN

SEKADAU, suaraborneo.com –  Warga Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu menyampaikan aspirasi kepada Pasangan Aron – …