Kasus Covid-19 Di Kabupaten Kapuas Kembali Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas dan juga sebagi Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi,SE, SKM, M.AP, M.Kes kembali menyampaikan perkembangan terkait data Covid-19 di Kabupaten Kapuas melalui siaran langsung di kanal media sosial Kominfo Kabupaten Kapuas yaitu Instagram, Facebook dan youtube, Senin (15/10/2020) sore di Studio Mini Kantor Diskominfo Kapuas.

Adapun perkembangan pada hari ini yang disampaikan oleh Dr. H. Junaidi,SE, SKM, M.AP, M.Kes bahwa perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Kapuas mengalami penurunan ditandai dengan adanya 4 orang pasien Covid-19 yang semuanya dari Kecamatan Kapuas Tengah itu yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang juga tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pada hari Kamis 15 Oktober 2020 tercatat 4 kasus positif yang dinyatakan sembuh itu yaitu seorang laki-laki berusia 27 tahun berasal dari Desa Baronang Kecamatan Kapuas Tengah, seorang laki-laki berusia 21 tahun berasal dari Desa Baronang Kecamatan Kapuas Tengah, seorang perempuan berusia 24 tahun berasal dari Desa Baronang Kecamatan Kapuas Tengah dan seorang perempuan berusia 21 tahun berasal dari Desa Baronang Kecamatan Kapuas Tengah.

Sedangkan pada hari ini juga ada 1 kasus postif baru Covid-19 yaitu seorang laki-laki berusia 34 tahun yang berasal dari Desa Baronang Kecamatan Kapuas Tengah.

Menyikapi masih adanya kasus covid-19 di Kabupaten Kapuas, Dr. H. Junaidi,SE, SKM, M.AP, M.Kes juga menyampaikan bahwa masih terdapat penularan Covid-19 di daerah-daerah Kecamatan, oleh karena itu ia mengingatkan kepada daerah-daerah Kecamatan yang terdapat kasus positif, untuk lebih tetap mewaspadai adanya penularan Covid-19 di daerahnya masing-masing dengan cara memperketat protokol kesehatan serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kominfo tersebut juga kembali mengingatkan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar mentaati Peraturan Bupati (Perbup) No 46 tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dimana masyarakat Kabupaten Kapuas harus mengikuti anjuran Pemerintah untuk menerapkan 4M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun diair yang mengalir dan menghindari kerumunan massa. Kemudian, apabila masyarakat yang tidak melaksanakan 4M akan dikenakan sanksi baik sanksi sosial ataupun denda.

“Peraturan Bupati ini dibuat semata-mata demi kebaikan, kesehatan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Kapuas agar terhindar dari penularan Covid-19, sebab hanya dengan mentaati protokol kesehatan itulah maka kita mampu keluar dari pandemi Covid-19 ini, tidak lupa juga kita untuk senantiasa berdoa agar Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Indonesia dan dunia agar segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini,”ucapnya.

Tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 22 orang pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 24 orang dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 388 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 434 orang. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Antisipasi Karhutla, PT WKN, Forkopimcam dan Masyarakat Tandatangani Komitmen Bersama

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com – Jajaran Forum Koordinasi Dua Kecamatan Bersama Perusahaan Perkebunan Sawit PT.WKN Dan Masyrakat …