Darwis Sudah Mundur Sebagai Kader PDI P Jauh Sebelum Dikeluarkan Surat Resmi Pemecatan

BENGKAYANG, SuaraBorneo – Calon Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis jauh sebelumnya sudah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Kader, Pengurus dan Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi PDI Perjuangan, dengan surat tetanggal 1 September 2020, lalu.

Surat tersebut ditujukan langsung kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj.Megawati Soekarno Putri, Surat pengunduran diri Sebastianus Darwis yang bermateri tersebut terkait dirinya maju sebagai Calon Bupati Bengkayang menggunakan partai politik lain, yakni Partai Gerindra dan Partai Golkar,

Karena telah diusung oleh Gerindra Dan Golkar saya sadar sekali aturan Partai harus mundur, jelas Sebastianus Darwis
Dan saya juga mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar periode 2019-2024.

“Terkait dengan pemecatan yang dilakukan Ketum DPP PDI Perjuangan, Darwis mengaku menerima keputusan tersebut. Karena kata Darwis, dirinya sudah maju menggunakan partai politik lain, yakni Gerindra dan Golkar.”

Keputusan harus kita terima sebab saya maju menggunakan partai Gerindra dan Golkar. Saya juga sudah menjadi kader Gerindra Kalbar,” ucap Darwis menanggapi surat keputusan pemecatan dirinya dari keanggotaan PDI Perjuangan, Minggu (18/10).

Kata Darwis, yang terpenting adalah masyarakat menginginkan dirinya maju untuk Bengkayang yang unggul dan mantap.”Yang penting masyarakat menginginkan saya maju untuk Bengkayang yang Unggul dan Mantap,” sebutnya.

Sebagai kader PDIP, Darwis mengucapkan terima kasih kepada ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan PDI-P, karena besar dari PDIP. Berkat PDIP dirinya juga pernah menjabat sebagai ketua DPC PDIP kabupaten Bengkayang, dan pernah menjadi anggota DPRD, sampai ketua DPRD kabupaten Bengkayang dari PDIP.”Terima kasih PDIP yang telah mendukung saya, dan saya besar di PDIP. Inilah perjalanan karir politik saya, saat ini saya diusung oleh partai Gerindra dan Golkar dalam maju Pilkada Bengkayang, tentu mereka berkeinginan Bengkayang ini ada perubahan kedepannya, sehingga mencari figur leadership atau kepemimpinan,” ungkap Darwis.”

Saya ucapkan terima kasih kepada PDIP, Terima kasih PDIP dan Ketum ibu Megawati Soekarno Putri,” tambahnya.

Darwis meminta agar PDI Perjuangan segera mengeluarkan surat Pengantin Antar Waktu (PAW), sehingga dapat bekerja membawa aspirasi masyarakat kabupaten Bengkayang di daerah pemilihan Singkawang- Bengkayang, itu yang terpenting dalam sebuah organisasi agar jelas dan semuanya berjalan baik,” Tutupnya. (Rbn)

Check Also

PDI Perjuangan Optimis Menangkan Sugianto-Edy

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan, optimis memenangkan pasangan Sugianto-Edy dalam kontestasi …