Relawan “RANTAS 85” Kembali Aktif Bantu Jamaah Ziarah ke Kubah Guru Zuhdi

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sejak berdirinya BPK RANTAS tahun 2015 mulai aktif membantu pengajian jamaah Almarhum Guru Zuhdi dengan kegiatan mengatur jalan Lalu Lintas (Lalin) disepanjang jalan masuk ke gang SDN sampai pengaturan parkir para jamaah di halaman SDN AKT-1 setiap malam Sabtu dan Minggu serta perayaan hari besar Islam (Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, haul para Waliullah).

Setelah wafatnya beliau kegiatan BPK RANTAS berakhir (bubar), setelah dibukanya makam (Kubah) akibat pandemi Covid-19 para jamaah/penziarah mulai ramai berdatangan dan sebagian anggota mulai aktif membantu para penziarah.

Dengan inisiatif salah satu anggota untuk mempunyai status organisasi, mulai aktif dengan membangkitkan kembali nama RANTAS tapi bukan Badan Pemadam Kebakaran (BPK) akan tetapi menjadi relawan, dengan arti yang berbeda dulu BPK RANTAS (Remaja Antasan), sekarang RANTAS 85 menjadi Relawan Antasan RT 8-5 karena anggota ada 2 RT.

Ketua RANTAS 85, M. Ady Wiryawan juga merupakan seorang jurnalis/wartawan, owner (pemilik) media online SuaraBorneo.com menyampaikan, apabila kita tidak ada status organisasi dikhawatirkan nanti dianggap orang sekumpulan preman.

“Sempat tersebar di salah satu Media Sosial (Madsos) Facebook dengan berbagai komen yang sangat menyakitkan hati, bahwa parkiran orang kampung diluar dari organisasi dibubarkan karena dianggap tidak resmi/ilegal, setahu saya parkiran resmi izin dari Dinas Perhubungan (Dishub) jadi semua parkiran yang ada ngak resmi tetapi kita maklum ini semua untuk kepentingan jamaah ziarah serta beribadah,” ungkap Ketua Rantas 85.

Ketua Rantas 85 menambahkan, kami dianggap segerombolan preman, padahal semenjak guru Zuhdi hidup selalu aktif membantu pengajian beliau.

Ustadz H. Hilman Humaidi dalam tausyiahnya menyampaikan, diantara akhlak almarhum guru Zuhdi, yaitu senantiasa memikirkan kesenangan orang lain, senantiasa mengutamakan kebahagiaan orang lain.

“Yang menjadi pertanyaan, kenapa jauh benar perubahan Majta yang dulu dengan sekarang, Majta yang lama kami jaga bersama sampai makan bersama, sekarang kami independen,” pungkas Ketua RANTAS 85. (ad/sb)

Check Also

Wabup Sanggau Hadiri Serah Terima Sarana dan Prasarana Penunjang PLBN

SANGGAU, SB – Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri Serah Terima Pengelolaan Hasil Kegiatan …