Kaji Data Ketahanan Pangan dan Gizi, Polda Kalteng Sambut Kunjungan Watannas

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si., menyambut kedatangan kunjungan kerja Dewan Ketahanan Nasional (Watannas) di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Selasa (20/10/2020).

“Adapun tujuan tim ini ke Kalteng untuk mengkaji informasi dan data kondisi ketahanan pangan yang ada di Provinsi Kalteng,” ungkap Wakapolda.

Indro menerangkan, Tim yang diketuai Brigjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M., tersebut akan mengecek langsung ketersediaan bahan pangan lokal yang memilik gizi baik.

“Bahkan, Tim ini nantinya juga akan mengecek pertumbuhna SDM pada usia produktif serta usia kerja didaerah khususnya wilayah Kalteng,”jelasnya.

Lebih lanjut, Indro menerangkan, permasalahan pangan lokal dan gizi sangat mempengaruhi pertumbuhan diri pada SDM usia produktif serta usia kerja.

“Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadi langkah untuk meningkatkan pangan lokal dan gizi. Dimana hal tersebut akan mempengaruhi mutu SDM di masing-masing daerah,” pungkasnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Hari Ini, Pengurus Pusat JMSI Dikukuhkan

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dikukuhkan siang ini (Senin, 25/11) …