Pemkab Kapuas Melalui Dinsos Salurkan BLT-APBD di 70 Desa Wilayah Hulu

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah melalui Dinas Sosial menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-APBD) Kabupaten Kapuas tahun 2020.

“Penyaluran bantuan BLT APBD tahap I gelombang IV ini berdasarkan keputusan Bupati Kapuas Nomor : 422/Dissos tahun 2020 tentang penyaluran BLT bersumber dari APBD,”kata Kepala Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, Senin (19/10/2020).

Budi Kurniawan menyampaikan, penyaluran BLT untuk 10.078 Kepala Keluarga (KK) tersebar di 70 desa khususnya di wilayah hulu/non pasang surut. eebelumnya juga penyaluran juga di beberapa desa wilayah pasang surut.

“Hari ini Senin (19/10), kami salurkan BLT secara simbolis di Desa Pujon Kecamatan Kapuas Kabupaten Kapuas. Total jumlah penerima BLT-APBD 938 Kepala Keluarga (KK),”jelas Budi mewakili Pemkab Kapuas.

Lebih jauh dikatakan, bahwa bantuan ini bersumber dari APBD Kabupaten Kapuas untuk jaring pengaman sosial selama pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, dengan disalurkannya bantuan ini maka sudah seluruh wilayah desa dan kecamatan di Kabupaten Kapuas menerima BLT-APBD dengan total jumlah 33.880 KK,”jelas Budi mantan Camat Bataguh.

Camat Kapuas Tengah dan Kades Pujon mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sudah memfasilitasi usulan masyarakat melalui BLT-APBD. Harapannya warga dapat memanfaatkan maksimal untuk kebutuhan keluarga.

Pada kesempatan itu, selalu mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (ujang/ery-SB).

Check Also

Selesai Panen Padi, Desa Long Pari Syukuran Berlimpah Dengan Gubernur Dan Wakil Gubernur

KALTARA, SuaraBorneo.com – Sebagai bentuk wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, warga Desa Long …