Ary Egahni Berharap Warga Binaan Berkontribusi Dalam Pembangunan Food Estate

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka reses, Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, S.H berkunjung ke Rumah Tahanan Kelas II B dalam rangka Pencanangan Progam Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, yang mana dihadiri secara langsung oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jendral Pemasyarakatan RI Hendra Eka Putra, Senin (19/10/2020).

Ary Egahni dalam sambutannya menyampaikan, sebagai Anggota Komisi III sekaligus menjadi mitra dari Kementerian Hukum dan HAM dirinya mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya secara khusus kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan RI yang sudah melakukan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan kabupaten atau kota diluar kabupaten yang telah ditetapkan sebagai lokasi Food Estate akan mendapat bagian atau percontohan untuk kegiatan ketahanan lumbung pangan nasional. Hal itu ia mengaku bahwa dirinya selalu berinteraksi dan berkomunikasi dengan semua komisi.

“Saya berharap para insan yang dibawah pembinaan Bapak Direktur untuk terus menggelorakan semangat ini dan saya juga berharap pemerintah khususnya Pemkab Kapuas bersemangat untuk bersama-sama melaksanakan pelatihan sumber daya manusia, pengadaan sarana dan prasarana melalui program kerja sama sampai di tingkat desa,”ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan kehadiran dan kebersamaan dapat menjawab bagaimana ketahanan pangan ini secara nasional bagi semua pihak bersama-sama membangun Indonesia yaitu diawali dengan kerja sama dan kontribusi dari pembinaan warga binaan.

Ary Egahni menekankan, agar kegiatan yang dilaksanakan benar-benar dapat di eksekusi di lapangan dengan tujuan dapat mempertahankan diri menjadi lumbung ketahanan pangan secara nasional dan tidak ada yang mustahil dapat menyangga ketahanan pangan secara dunia.

“Semangat dari para pejabat lembaga pemasyarakatan adalah dampak bagi warga binaan untuk meraih masa depan lebih baik bagi mereka. Apa yang sudah dilakukan warga binaan ini kita mampu pasarkan,”ucapnya.
Ia pun berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang merespon dengan cepat dalam hal memberikan pelatihan bagi warga binaan sehingga mereka antusias dan sangat bersemangat, dan hal tersebut menjadi suatu kebaikan bagi semua pihak. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Nyoman Slogo (75) : Saya Senengnya sama Pa Zairullah Dari Dulu, Beliau Sering Berkunjung Ke Desa dan Membantu Kami

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Antusias warga Bali di Desa Kerta Buana Kecamatan Sungai Loban untuk memberikan …