Siap Amankan Pemilu 2020, Kapolda Kalteng Distribusikan Almatsus Penindakan Huru Hara

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Polri merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting dalam mengamankan jalannya pemilu serentak tahun 2020.

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mendistribusikan secara langsung alat material khusus (Almatsus) penindakan huru hara dalam rangka Operasi Mantap Praja Telabang 2020 yang bertempat di Lapangan Mapolda setempat Rabu (21/10/2020).

Turur hadir Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si., Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H. dan pejabat utama Polda Kalteng serta seluruh personel Polda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan jika penyerahan alat ini sebagai bukti Maaf pimpinan tertinggi Polri yang peduli terhadap pelaksanaan tugas personel di lapangan.

“Semoga dengan almatsus yang standar ini dapat menunjang pelaksanaan tugas personel sehingga dapat bertugas secara maksimal dalam penindakan huru hara,” pungkas mantan Karobinkar SSDM Polri.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H. menyampaikan peralatan yang didistribusikan kali ini yaitu 210 tameng transparan hitam, 210 tameng sekat, 875 masker gas, 889 canester.

“Selain itu, kami juga mendistribusikan peralatan 28 video kamera, 42 pemadam api, 98 megaphone yang di serahkan kepada Ditsamapta, Satbrimob dan Polres jajaran Polda Kalteng,”pungkas Alumni Akpol 1995, mantan Kapolres Palangka Raya, Kapuas dan Kepala SPN itu. (ujang/ery-SB).

Check Also

Fahri Bachmid : Kedudukan, Tugas dan Wewenang Menurunkan Spanduk HRS Tidak Boleh Sewenang-wenang Ngacu Pada Tugas Pokok dan Peran TNI

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Pakar Hukum Tata Negara Universitas Muslim (UMI) Indonesia Dr. Fahri Bachmid,S.H.,M.H. menejalaskan …