Kapolda Kalsel Tinjau dan Berikan Motivasi UMKM Kotabaru Ditengah Pandemi Covid-19

KOTABARU, SuaraBorneo.com – Selain meresmikan Aula Sanika Satyawada dan melaunching 4 (Empat) Aplikasi berbasis Online dan Web buatan Polres Kotabaru, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Sa’ijaan juga meninjau langsung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di daerah tersebut.

Dengan didampingi Ketua Pedagang Ikan Pasar Kemakmuran, Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Direktur Polairud Polda Kalsel, Direktur Pam Obvit Polda Kalsel dan Kapolres Kotabaru, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. meninjau UMKM Pengolahan Amplang Ikan Saijaan bertempat di Pasar Kemakmuran Kotabaru, Rabu (21/10/2020) pukul 11.00 Wita.

Pertama kali yang disambangi Alumni Apol 1992 ini adalah tempat distribusi ikan bahan baku pembuatan Amplang di Pasar Kemakmuran dilanjutkan peninjuan UMKM pembuatan Amplang khas Kotabaru.

Dalam peninjauan tersebut, orang nomor satu di Polda Kalsel ini berkesempatan langsung melakukan komunikasi sosial dengan para pelaku UMKM sembari juga memberikan motivasi kepada para pelaku usaha untuk terus bergerak ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Tujuan dari peninjauan ini adalah untuk melakukan komunikasi sosial dan motivasi kepada pelaku usaha mikro kecil menengah untuk tetap bangkit ditengah kesulitan ekonomi secara global akibat Pandemi Covid-19, ” kata Kapolda Kalsel.

Kehadiran Kapolda Kalsel ini sebagai wujud kepedulian kepada warga akibat berbulan-bulan dihantam badai wabah Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir.

“Sudah pasti dengan kondisi seperti ini penghasilan semakin menurun, dan inilah saatnya kita memberikan motivasi agar para pelaku usaha tetap semangat,” terangnya disela-sela melihat proses pembuatan pengolahan Amplang Ikan Saijaan.

Sama seperti saat dirinya melakukan kunjungan ke Kampung Sasirangan di Banjarmasin beberapa waktu lalu, Kapolda Kalsel memberikan dorongan dan juga berharap kepada Pemerintah Daerah, Polri dan TNI diwilayah Kalimantan Selatan agar untuk lebih memberikan perhatian kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat berjalan dengan baik sehingga ekonomi daerah pun dapat lebih meningkat khususnya di situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan khususnya di Bumi Sa’ijaan (Kabupaten Kotabaru) ini tetap semangat dan menjadi solusi ditengah Pandemi Covid-19,” tutup Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. (*/ad)

Check Also

MABM Kabupaten Sekadau Gelar FGD Jelang Pilkada

SEKADAU, suaraborneo.com – Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) kabupaten Sekadau menggelar Fokus Grup Discussion (FGD) …