PT Telkom Kapuas Rencanakan Mobile Internet Kapal Susur

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – PT Telkom Kapuas buat rencana program Mobile Internet Kapal Susur. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Unit Bisnis PT Telkom Kuala Kapuas, Alin Setiawan saat mengunjungi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas, yang di sambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes Rabu (21/10/2020) siang.

Melalui kedatangan pihak PT Telkom yang disampaikan oleh Kepala Unit Bisnis PT Telkom Kuala Kapuas tersebut diketahui bahwa program Mobile Internet Kapal Susur ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Kapuas yang selama ini belum terjangkau oleh jaringan internet atau blank spot dengan mengunakan kapal tersebut untuk pergi ke daerah-daerah atau lokasi yang belum terjangkau oleh jaringan internet.

“Program ini kami rencanakan dengan harapan agar dapat bermanfaat untuk banyak orang, karena semakin banyak orang yang menggunakan atau memanfaatkan teknologi ini maka akan semakin baik,”ungkap Alin.

Dalam kesempatan tersebut pula Kepala Dinas Kominfo Kapuas Dr. H Junaidi , SE, SKM, M.AP, M.Kes sangat menyambut baik kedatangan dari PT Telkom, serta memberi dukungan penuh terhadap program yang direncanakan oleh PT Telkom Kuala Kapuas.

Karena menurut dia, program tersebut sangat membantu bagi saudara-saudara yang memang membutuhkan jaringan internet di daerah pinggiran sungai Kabupaten Kapuas yang termasuk kedalam area blank spot.

Dirinya juga mengajak, seluruh pihak untuk mendukung program mobile internet kapal susur tersebut, karena dinilai unik dengan mengunakan transportasi kapal dan dapat digunakan oleh masyarakat daerah sekitar ranting.

“Melalui kerjasama ini Diskominfo Kapuas sangat mendukung penuh, karena dengan program ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Kapuas yang daerahnya masih Blank Spot atau belum terjangkau internet, sehingga dapat menikmati akses internet. Saya berharap program ini benar-benar dapat terlaksana di tahun 2021,”tutur Dr H Junaidi. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Abdillah, Sang Legenda Kiper Barito Putera Ajak Masyarakat Dukung ZR

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Abdillah, namanya tak asing bagi pecinta sepakbola Kalsel dan Kalteng, tak terkecuali …