Dorong Pemulihan Ekonomi, Bank Kalsel Dukung Marger BPR Balangan dan HST

PARINGIN, SuaraBorneo.com – Merger PT. BPR Sanggam Cipta Sejahtera dan PT. BPR Hulu Sungai Tengah (HST), bertempat di Kantor pusat Bank Kalsel Banjarmasin, belum lama tadi.

Dihadiri oleh Pj. Bupati Balangan, Bupati HST, kepala OJK regional 9 Kalsel, kepala biro perekonomian Provinsi Kalsel, direktur utama PT. bank Kalsel, direktur utama PT. BPR Sanggam Cipta Sejahtera, Direktur Utama PT. BPR Hulu Sungai Tengah.

Dalam rangka percepatan pergabungan dan memperkuat permodalan antara PT.BPR sanggam cipta sejahtera dengan PT. BPR Hulu Sungai Tengah.

Dalam sambutannya, Direktur utama PT. Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan, bahwa merger antara BPR Sanggam Citra Sejahtera dan BPR Hulu Sungai Tengah bisa mendorong pemulihan ekonomi.

Konsolidasi antara kedua perusahaan ini diharapkannya bisa membuat kinerja entitas baru yang dihasilkan lebih optimal.

“Kami di Bank Kalsel mendukung upaya-upaya yang memberikan dampak positif terhadap perekonomian Kalimantan Selatan. Kami berharap kinerja BPR dapat lebih optimal, khususnya dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah, sehingga akan berdampak pada pembangunan daerah,” ujarnya.

Di samping itu, Bupati HST, H A Chairansyah mengatakan, partisipasi Kabupaten HST memang kecil dalam permodalan di PT. BPR hulu sungai tengah.

Diharapkannya, dengan adanya penggabungan ini kedepannya dapat membantu masyarakat, memajukan pendapatan daerah dan kinerja BPR dapat meningkat khususnya di HST dan Balangan.

Selanjutnya, Pj. Bupati Balangan, H Syaifullah mengatakan, dengan digabungnya BPR ini akan berdampak lebih baik dari pada berdiri masing- masing, dan juga lebih transparan. (adv/ad)

Check Also

Selain Guru Ngaji, ZR Akan Sejahterakan Guru Honorer dan PTT di Tanbu

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Kampanye terbatas di wikayah Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Calon …