SMSI Kalteng Siap Kerjasama Dengan Ombudsman

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kepala Perwakilan Ombudsman Kalteng, R. Biroum Bernardianto menyatakan siap bekerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah.

Hal itu diungkapkan, R. Biroum Bernardianto saat menerima pengurus SMSI Kalteng di Kantornya, Jalan H. Ikap Palangka Raya Kamis (22./10/2020).

“Kami selalu terbuka dan siap bekerjasama dengan siapapun termasuk SMSI sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kami di Obmudsman,”katanya.

Menurut R Biroum, yang juga Dosen Fakultas Dosial lmu Politik (FISIP) Universitas Muhammdiyah Palangka Raya itu, media dan Ombudsman memiliki tugas yang hampir sama, yakni sebagai kontrol atau pengawasan. Sehingga memungkinan Ombudsman dan media bekerjasama.

Sementara itu, Ketua SMSI Kalimantan Tengah, H Sutransyah dalam paparannya bahwa SMSI Kalimantan Tengah akan menyelenggarakan beberapa program yang akan dikerjasamakan dengan Ombudsman Perwakilan Kalimantan Tengah.

Mantan ketua PWI Kalimantan Tengah (tiga periode-berbeda) itu mengatakan, sejak dibentuk SMSI sudah menggelar beberapa kegiatan seperti ikut terlibat dalam aksi sosial pencegahan Covid-19.

Selain itu, SMSI juga aktif melakukan dialog atau diskusi dengan menghadirkan sejumlah narasumber baik tingkat provinsi maupun nasional.

“SMSI ini adalah asosiasi yang menghimpun perusahaan media, dan salah satu programnya bagaimana para perusahaan media yang tergabung di SMSI maju dan berkembang bersama,”tutur mantan Ketua umum HMI dan KAHWI Wilayah Kalteng ini.

Sutransyah mengatakan, SMSI akan bekerjasama dengan Ombudsman dalam sejumlah kegiatan seperti dialog atau diskusi publik untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya dalam peningkatan pelayanan publik.
(ujang/ery-SB).

Check Also

Kapolda Aceh Layak Pimpin Polri

BANDA ACEH, SuaraBorneo.com – Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, sangat layak pimpin Polri menggantikan …