Dinas Perikanan Kapuas Salurkan Ribuan Benih Lele

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Sebanyak 54.000 ekor benih ikan Lele disalurkan Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas ke lima Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang ada di Kabupaten Kapuas, belum lama ini.

Kelompok yang menerima bantuan benih ikan Lele tersebut antara lain, Pokdakan Amanah dari Desa Terusan Raya sebanyak 6000 ekor, Pokdakan Berkat Sabar dari Desa Budi Mufakat sebanyak 7000 ekor, Pokdakan Hapakat dari Desa Sei Lubuk sebanyak 6000 ekor, Pokdakan Pompes Al-Amin dari Kelurahan Anjir Palambang sebanyak 20.000 ekor dan 15.000 ekor diberikan ke Pokdakan Pompes Babusalam dari Kelurahan Selat Barat.

Salah seorang Ketua Pokdakan penerima bantuan, Halimatus Sa’diah sangat senang saat kelompok miliknya turut dibantu. “Alhamdulillah, kelompok saya ikut kebagian. Kami sebenarnya membudidaya ikan Patin tapi kebetulan ada kolam kosong dan nanti kolamnya kita isi dengan benih Lele yang baru didapat ini,”ujarnya.

Benih ikan Lele tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Kalimantan Selatan yang bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, untuk kemudian disalurkan ke Pokdakan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Pemberdayaan Pembudidaya Ikan, Fatmawati, S.Pi mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan tersebut nantinya akan terus berlangsung hingga penghujung tahun 2020.

”Untuk bantuan kerjasama begini memang kemungkinan akan terus berlangsung sampai Desember nanti, kita juga sambil menunggu konfirmasi pasti dari Pihak BPBAT Mandianginnya,” tuturnya. (Perikanan/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Hari Ini, Pengurus Pusat JMSI Dikukuhkan

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dikukuhkan siang ini (Senin, 25/11) …