Bank Kalsel Jalin Kerjasama Dengan Dishub Banjar Permudah Pembayaran Retribusi Kendaraan (KIR) Secara Online

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel sebagai bank asli milik daerah senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah maupun masyarakat Kalimantan Selatan. Hal ini tergambar dalam kegiatan penandatanganan Mou sekaligus Pembukaan

Payment Point Bank Kalsel di Kantor Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Kabupaten Banjar Terminal Km. 17 Gambut, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan penandatangan tersebut sebagai legitimasi atas kerjasama penerimaan pembayaran/setoran retribusi pengujian kendaraan bermotor (KIR) secara online di Kabupaten Banjar.

Penandatanganan Mou ini dilakukan oleh Ahmad Fatrya Putra selaku Direktur Operasional Bank Kalsel dengan Aspihani selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar yang didampingi oleh Sujaisyah selaku Kepala UPT PKB Kabupaten Banjar dan Iwan selaku Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Martapura.

Tujuan dari perjanjian kerjasama ini adalah memberi kemudahan penerimaan pembayaran/setoran retribusi pengujian kendaraan bermotor (KIR) secara online bagi pemilik kendaraan bermotor wajib uji di Wilayah Kab. Banjar.

Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra menyampaikan bahwa sudah jadi komitmen dan keharusan Bank Kalsel sebagai bank pembangunan daerah dimana pemegang
sahamnya adalah Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk mendukung segala aktifitas yang berkaitan dengan pelayanan di seluruh pemerintah daerah

“Kami sangat senang sekali atas kepercayaan pemerintah daerah, khususnya dengan Dinas
Perhubungan Kab. Banjar untuk bekerjasama dengan kami dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Hal ini menjadi kewajiban dan komitmen kami untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kami,” ungkap Fatrya.

Kepala Dinas Perhubungan, Aspihani mengaku kerjasama ini disambut baik dan antusias oleh Pemerintah Kabupaten Banjar. Mereka berharap hal ini memberi kemudahan bagi masyarakat wajib uji kendaraan bermotor dan juga melancarkan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) yang pada ujungnya untuk pembangunan Daerah Kalimantan Selatan.

“Kami harap mulai hari ini pembayaran retribusi kendaraan bermotor secara online menjadi cepat dan mudah, kemudian dengan adanya loket payment point Bank Kalsel di UPT PKB disini
menjadi bentuk penerapan akuntabilitas, transparansi dan dapat dipertanggungjawabkan dalam pengelolaan keuangan daerah,” tambah Aspihani.

Sebagai bentuk upaya Bank Kalsel dalam digitalisasi pelayanan perbankan, jenis layanan penerimaan pendapatan daerah lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar tidak hanya
terbatas pada Payment Point di UPT PKB, namun masyarakat juga dapat melakukan transaksi pembayaran  melaluiATM dan Mobile Banking Bank Kalsel maupun mitra bayar penyelenggara PPOB yang bekerjasama dengan Bank Kalsel. (adv/ad)

Check Also

MABM Kabupaten Sekadau Gelar FGD Jelang Pilkada

SEKADAU, suaraborneo.com – Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) kabupaten Sekadau menggelar Fokus Grup Discussion (FGD) …