Biddokkes Polda Kalteng Cek Kesehatan Personel Lapangan Secara Rutin

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Untuk mendukung sekaligus menjaga kesehatan personel yang bertugas di lapangan dalam menghadapi Pilkada Kalteng 2020, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalteng secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan saat sebelum maupun setelah latihan Dalmas di objek vital Pemilu seperti di Kantor KPU dan Bawaslu melalui Tim Kesehatan Lapangan (Keslap).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan kali ini dipimpin oleh IPTU H. Imam Sunarto, Amd. Kep., S.H. bersama 6 orang petugas kesehatan lainnya.

Kabiddokkes Polda Kalteng Kombes Pol Danang Pamudji mengatakan jenis kegiatan yang dilaksanakan ini berupa pemeriksaan tensi kesehatan untuk personel yang bertugas dan saat giat latihan Dalmas.

“Secara rutin, kita selalu pantau kesehatan personel di lapangan yang sedang bertugas mengamankan jalannya tahapan Pemilu bahkan saat menggelar latihan Dalmas, agar selalu sehat dan fit dalam menjalankan tugas,”terangnya, Selasa (27/10/2020).

Lebih lanjut, juga dikatakan, apabila ada personil Polri yang mengalami keluhan segera bisa diperiksa dan diberi tindakan lanjutan.

“Saat di lapangan kita sudah dilengkapi sarana pendukung seperti obat-obatan, peralatan kesehatan, dan juga mobil ambulan untuk pertolongan pertama dan evakuasi ke rumah sakit,” pungkasnya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Datang ke Desa Wonorejo Kusan Hulu, Zairullah Disambut Tarian Bali

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Warga Desa Wonorejo Kecamatan Kusan Hulu, begitu antusias menyambut kedatangan Calon Bupati …