Dibantu Relawan “Rantas 85” Kelurahan AKT Bersama Warga Sukses Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Kubah Guru Zuhdi

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini jatuh pada Kamis (29/10/20) atau bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1442 H.

Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

Kelurahan Antasan Kecil Timur (AKT) menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kubah Guru Zuhdi bersama warga biniannya dari 23 RT di AKT serta dibantu Relawan “Rantas 85”.

Lurah AKT, Yusni Darham, S.Sos menyampai, perayaan Maulid di tahun ini merupakan yang pertama kali, melibatkan Ketua RT, warga wilayah kelurahan AKT.

“Kita bangga karena wilayah kita ada kubah Guru Zuhdi merupakan wisata religi, para penziarah berdatangan dari berbagai pelosok daerah di Kalsel, Kalteng, Kaltim,” ungkap Lurah.

Lurah AKT menambahkan, “Maka dari itu kami berinisiatif mengadakan Maulid Nabi Besar Muhammad SWA di tahun ini bertempat di kubah almarhum abah haji Guru Zuhdi,” tambahnya.

Mengenai konsumsi, warga dengan sukarela menyumbang melalui Ketua RT, berupa langsung nasi kotak/bungkus, aqua, kue, dan lainnya.

“Alhamdulillah acara Maulid ini terlaksana, semoga ditahun-tahun akan datang akan kita rencanakan kembali, dan terima kasih kepada Relawan Antasan RT.8-5 (Rantas 85) yang turut berpatisipasi membantu kelancaran acara ini,” pungkas Lurah AKT. (ad/sb)

Check Also

MABM Kabupaten Sekadau Gelar FGD Jelang Pilkada

SEKADAU, suaraborneo.com – Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) kabupaten Sekadau menggelar Fokus Grup Discussion (FGD) …