Dinsos Kapuas Terus Hadir Ke Masyarakat Salurkan Program Bantuan Pemerintah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah terus hadir bergerak tanpa batas dalam rangka menyalurkan program bantuan pemerintah apakah Kementerian Sosial RI maupun Pemda Kapuas.

Di Kecamatan Mandau Telawang, untuk penyaluran beras program Kementerian Sosial RI telah disalurkan, kemaren.

Menuju, kecamatan paling ujung ibukota Kabupaten Kapuas ini melalui jalur darat kabupaten Pulang Pisau ibukota provinsi Kalteng Kabupaten Gunung Mas dan Kecamatan Kapuas Hulu. Selanjutnya jalur sungai.

“Kami ingin memastikan kehadiran Dinas Sosial demi masyarakat di hulu Kapuas di tengah pandemi Covid-19 ini,”kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan Kamis (29/10/2020).

Dikatakan, Budi Kurniawan program PKH Bantuan Sosial Beras Kartu Sembako Bantuan Non Tunai (BNT) Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kemudian, BLT Dana Desa(DD) bersumber APBN Bantuan Langsung Tunai BLT APBD bertujuan sebagai jaring pengaman sosial di masa pendemi Covid-19 ini.

“Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat, begini cara pemerintah pusat dan daerah membantu masyarakat sehingga nantinya dapat memutus rantai Covid-19,”katanya kepada media Kamis (29/10/2020).

Mesk demikian, lanjut mantan Camat Bataguh ini, masyarakat
yang menerima bantuan tersebut dari segi kesehatan didalamnya harus ada
ibu hamil dan balita.

Sedangkan, pendidikan anak harus sekolah jangan sampai tidak sekokah sebab ada pendidikan grastis 9 tahun dan terakhir lansia dan disabilitas lansia semua dibiayai negara.

Kadisos menambahkan, kehadirian Pemda melalui Dinas Sosial ingin menlayani masyarakat di Kecamatan titik terjauh apa yang menjadi hak-hak mereka yang harus diperjuangkan dan ini merupakan semangat melayani dan memberdayakan masyarakat.

“Meski diakui semuanya tidak terkaper, tetapi ini merupakan upaya kami yang terbaik bagi masyarakat. Saya berharap degan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,”terangnya seraya menyampaikan kedepan masyarakat bisa mandiri.

Camat Mandau Telawang, Mujiono menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kapuas terkait bantuan itu. (ujang/ery-SB).

Check Also

Nyoman Slogo (75) : Saya Senengnya sama Pa Zairullah Dari Dulu, Beliau Sering Berkunjung Ke Desa dan Membantu Kami

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Antusias warga Bali di Desa Kerta Buana Kecamatan Sungai Loban untuk memberikan …