Hasil Tes CPNS 2019 Tinggal Menunggu Hari

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, mulai dari seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), kini peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 tinggal menunggu pengumuman.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas, Aswan melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian Pengadaan dan Informasi BKPSDM Kapuas, Sumadi di ruang kerjanya, belum lama ini mengatakan bahwa pengumuman hasil CPNS 2019 akan dilaksanakan tanggal 30 Oktober 2020.

Sumadi menjelaskan, proses penilaian ini didapatkan dengan mengintegrasikan atau menggabungkan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Dari hasil tersebut, akan diambil yang terbaik sesuai dengan formasi yang tersedia,”ucapnya.

Diungkapkannya, peserta yang dinyatakan lolos pada saat pengumuman hasil akhir pada 30 Oktober 2020 tidak serta merta dapat diangkat menjadi CPNS.

Ada sejumlah verifikasi peserta yang dilakukan, misalnya keabsahan dokumen pendidikan, kesehatan, keterangan tidak pernah diberhentikan sebagai CPNS atau anggota TNI/Polri dan tidak terlibat dalam politik praktis atau menjadi anggota/bagian dari partai politik (Parpol).

“Peserta yang terbukti memiliki keterlibatan dengan Parpol dan politik praktis dapat digugurkan kelulusannya. Sejumlah ketentuan tersebut tertuang dalam Peraturan BKN Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan PNS,” tambah Sumadi.

Setelah pengumuman hasil CPNS 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2020 nanti, akan dilanjutkan dengan masa sanggahan sekitar tiga hari. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Satu Unit Toko Meubel Roboh Akibatnya Banjir

SEKADAU, suaraborneo.com – Satu unit toko meubel yang berada di Desa Sungai Ayak, Kecamatan Belitang …