Plt Bupati Hadiri Apel Kesiapan Personel Dan Sarpas Polres Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bertindak sebagai Inspektur Apel dalam Apel gelar kesiapan Personel dan Sarpas secara serentak yang berlangsung di Lapangan Upacara Polres Kapuas9 Rabu (28/10/2020) pagi.

Apel ini digelar dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan libur panjang dan kesiapsiagaan menghadapi bencana dengan melibatkan personel yang terdiri dari Polres Kapuas, Kodim 1011/KLK, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar Kapuas, BPBD, Manggala Agni, Tagana Kapuas dan instansi terkait lainnya.

Dalam amanatnya, HM Nafiah Ibnor meminta kepada seluruh personel yang terlibat, untuk bertugas secara ikhlas dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat selama melaksanakan aktivitas pada momen libur panjang dan cuti bersama ini.

Berkenaan dengan penerapan protokol kesehatan, dirinya berharap kepada petugas agar kiranya dapat terus mengawasi dan memberikan teguran secara humanis bagi masyarakat yang memang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Disiplin adalah salah satu kuncinya, langkah yang paling efektif adalah dengan membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” ungkap Plt Bupati Kapuas.

Kemudian ditambahkannya dengan memasuki musim hujan ini, setiap instansi terkait harus menyiapkan Satgas penanggulangan bencana dengan didukung peralatan yang memadai sesuai funginya masing-masing.

“Tentunya kita berharap masyarakat semakin memahami tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan, kita juga berharap melalui kegiatan ini sebagai langkah dalam memberikan keamanan bagi masyarakat, berkenaan momen libur panjang dan cuti bersama ini,” tutup Nafiah dalam amanatnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menuturkan dalam proses pengamanan selama libur panjang dan cuti bersama ini, jumlah personil yang diturunkan sekitar 300 personil yang tergabung dengan instansi terkait seperti BPBD, Dishub, Satpol PP dan lainnya yang juga merangkap sebagai persiapan siaga bencana, mengingat kondisi sekarang ini yang telah memasuiki musim hujan. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Abdillah, Sang Legenda Kiper Barito Putera Ajak Masyarakat Dukung ZR

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Abdillah, namanya tak asing bagi pecinta sepakbola Kalsel dan Kalteng, tak terkecuali …