4 Sekolah Sabet Juara Cerdas Cermat Pemilih Pemula

SEKADAU, suaraborneo.com – Empat Sekolah SMA Sederajat berhasil masuk dalam babak final lomba cerdas cermat Pemilih Pemula 2020 yang diakan KPU Sekadau. perlombaan ini berlangsung sampai dengan jelang sore, Sabtu (31/10/2020) di GOR Haji Matkali SMK Amaliyah.

Peserta kegiatan di ikuti oleh pelajar SMA Sederajat dari 9 Sekolah, masing – masing sekolah mengutus 4 kelompok perwakilan yang di ikut sertakan.

Adapun 9 sekolah peserta antara lain, SMA N 2 Seberang Kapuas, SMK N 1 Sekadau, SMA N 2 Sekadau Hulu, Ponpes Ar-Rahmah, MAN Sekadau, SMK Amaliyah Sekadau, SMA N 1 Sekadau dan SMA N 1 Sekadau Hulu serta SMA N 5 Sekadau Hilir.

Sedangkan 4 kelomok yang masuk dalam babak final masing – masing, SMA N 1 Sekadau, yang berhasil menjadi juara pertama dengan hadiah sebesar Rp.3000.000 plus plakat.juara kedua diraih SMA N 1 Sekadau Hulu, dengan hadiah Rp.2000.000 plus Plakat, Juara Ke 3 disabet, SMA N 5 Sekadau Hilir dengan hadiah Rp.1000.000 plus Plakat dan juara empat di tempati perwakilan SMA N 2 Sekadau Hilir dengan hadiah Rp.750.000 beserta plakat.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Para Kasubag dan Kepala Sekretaiat KPU serta Komisioner KPU Sekadau kepada para juara.

Komisiner KPU Sekadau, Gita Rantau, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan politik kepada para pemilih milenial

” Karena pandemi, kami tidak bisa melaksanakan sosialiasi ke sekolah – sekolah, jadi kegiatan ini bagian dari cara untuk mensosialisasikan Pemilukada kepala darah kepada pelajar,” tukas Gita.

Ia berharap setelah diadaknya cerdas cermat ini, para peserta dapat membagi pengalaman dan ketot tular pengathuan tentang pelaksaan Pemilu dan Pemilukada kepada pemilih Milenial yang berstatus pelajar.

” Nanti mereka yang akan menyampaikan pengetahuan terkait proses pemilu dan Pemilukada kepada kawan – Kawanua,” tambah Gita. (Ps)

Check Also

Hari Ini, Pengurus Pusat JMSI Dikukuhkan

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dikukuhkan siang ini (Senin, 25/11) …