Abang Ramli Sayangkan Polindes SP 2 Sopan Pelangkan Belom Berfungsi

SEKADAU, suaraborneo.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau dari fraksi Gerindra, Abang Ramli menyayangkan bangunan Polindes SP 2 Sopan Pelangkan, Desa Landau Kodah, Kecamatan Sekadau Hilir belum difungsikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

“Padahal bangunan tersebut dikerjakan pada tahun 2018 atau lebih kurang sudah menginjak tiga tahun. Namun sampai sekarang masih kosong,” ujar Abang Ramli, Jumat (30/10/2020].

Keberadaan Polindes tersebut, kata Ramli, sangat diharapkan masyarakat setempat. Namun sayang, bangunan yang sudah berdiri dibiarkan begitu saja.

“Untuk apa mengucurkan anggaran untuk bangunan kalau tidak difungsikan,” kritik Ramli.

Fraksi Gerindra, kata Ramli, sangat mendukung program pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat termasuk fasilitas kesehatan.

Tapi, perencanaan pembangunan harus dilakukan secara matang dan komprehensif.

“Informasi yang kami dapatkan di lapangan, petugas medis belum menggunakan Polindes yang baru tersebut. Nah apa kendalanya. Ini yang perlu intervensi pemerintah daerah. Jangan hanya membangun, namun ketika ada problem di lapangan dibiarkan begitu saja. Kasihan masyarakat kita,” pungkasnya. (tim)

Check Also

Abdillah, Sang Legenda Kiper Barito Putera Ajak Masyarakat Dukung ZR

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Abdillah, namanya tak asing bagi pecinta sepakbola Kalsel dan Kalteng, tak terkecuali …