Anak-Anak Kota Banjarmasin Wajib Dilindungi

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Anak-anak Kota Banjarmasin wajib dilindungi, wajib mendapatkan pembinaan dan wajib mendapatkan pendidikan.

Mereka adalah generasi penerus yang nantinya diharapkan dapat berguna untuk bangsa dan negara, khususnya mengabdi untuk Kota Banjarmasin.
Demikian penegasan Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah, saat memberikan arahan dalam kegiatan Temu Forum Anak 2020, bertemakan Anak Terlindungi Indonesia Maju, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.

Menurut H Hermansyah, pendidikan merupakan modal utama untuk mencapai kesuksesan. Untuk itu, ia ingin anak-anak kota berjuluk seribu sungai giat menimba ilmu, dan bagi yang saat ini menimba ilmu di berbagai kota di Indonesia, setelah selesai menempuh pendidikan bisa ikut membangun Kota Banjarmasin. “Karena Pemerintah Kota Banjarmasin memang sangat memerlukan anak-anak kita ini untuk membangun kota,” katanya, Sabtu (30/10)

Tak lama lagi, katanya lagi, Kota Banjarmasin akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan yakni, pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

Kepada anak-anak, ia secara khusus berpesan untuk tetap konsentrasi belajar dan tidak ikut-ikutan dalam kegiatan politik. “Di Kota Banjarmasin Pilkada 2020 ini Bulan Desember nanti. Saya berharap anak-anak ku semuanya jangan ikut-ikutan, tetap fokus belajar untuk mengejar masa depan,” harapnya.

Kepada anak-anak di kota ini, H Hermansyah kembali berharap agar tetap menjadi anak yang tangguh dalam menghadapi segala tantangan kehidupan, termasuk tangguh dalam melawan peyebaran virus Covid-19.
Untuk itu, ia ingin dalam kegiatan tersebut bisa diberikan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan sesuai Perwali Nomor 68 tahun 2020.

“Banjarmasin tidak ada lagi zona merah, ini berkat kerja sama semua pihak, termasuk juga anak-anak kita yang ada di Kota Banjarmasin, mereka yang berhadir adalah anak-anak tangguh melawan Covid-19. Jadi tolong berikan juga sosialisasi kepada anak-anak, bagaimana kita melawan covid 19 di Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Banjarmasin, dan instansi terkait lainnya.(dokpim-bjm)

Check Also

JMSI NTB Dilantik, Pemprov Beri Apresiasi

LOMBOK UTARA, SuaraBorneo.com –  Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah Jaringan Media …