Erma Suryani Ranik Hadiri Konsolidasi Partai Demokrat Di Sekadau

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat melakukan konsolidasi di daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilkada di tahun 2020, termasuk Kabupaten Sekadau.

Sabtu (31/10), Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Erma Suryani Ranik bersama satgas Pilkada dari DPP Partai Demokrat Hilda datang ke sekretariat pemenangan Pasangan Aron-Subandrio di Jalan Merdeka Barat.

Di hadapan para kader partai Demokrat, Erma mengakui penurunan jumlah kursi DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Demokrat merupakan suatu kemunduran.

“Padahal kita punya bupati yang merupakan kader Demokrat. Di Sintang bupatinya pak Jarot, jumlah kursi partai mereka naik. Di daerah lain juga begitu. Minimal bertahan. Sekadau malah berkurang satu. Tahun 2014 empat kursi, 2019 sisa tiga. Tidak dapat unsur pimpinan DPRD,” ujar Erma.

Erma mengisahkan, saat partai Demokrat membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, ada dua kader Demokrat yang mendaftar. Namun, pilihan jatuh pada Aron.

Penentuan pilihan, kata Erma, melewati proses yang panjang. Ada mekaniesme yang dilakukan seperti elektabilitas bakal calon. Partai juga menjaring masukan dari arus bawah.

“Ada PAC yang mengatakan kepada saya, kalau Demokrat tidak mengusung pak Aron mereka mau mundur. Artinya pak Aron ini begitu dicintai,” tutur Erma.

Ada dua daerah di Kalbar yang diperhatikan secara ekstra oleh DPP Partai Demokrat, yaitu Sekadau dan Bengkayang.

“Karena, dua daerah ini Demokrat memiliki tradisi bagus. Pernah jadi bupati dua periode. Jadi memang dipantau lebih serius. Kami dari DPD juga siapkan orang untuk membantu pemenangan pak Aron-Subandrio di Pilkada Sekadau,” beber Erma.

Secara khusus ia mengajak seluruh kader dan anggota DPRD dari partai Demokrat untuk bersatu padu mengawal dan memenangkan pasangan Aron-Subandrio.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam memastikan Aron merupakan kader terbaik yang dimiliki partai Demokrat Kabupaten Sekadau saat ini.

Ia juga menjamin seluruh anggota DPRD Sekadau fraksi Demokrat, jajaran pengurus partai dan kader siap tampil maksimal memenangkan Pilkada 2020.

“Setiap titik yang kita kunjungi selama masa kampanye sampai hari ini, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sampai saat ini tidak ada hambatan yang kita temui,” kata Jeffray.

Calon Bupati Sekadau yang juga kader partai Demokrat, Aron, menyatakan saat ini yang dibutuhkam adalah semangat dan kerjasama seluruh elemen.

“Saya sampaikan saat ini posisi kita sudah di atas. Kebersamaan kekompakan itu penting kita jaga. Karena itulah kunci kemenangan,” imbau Aron.

Ia berpesan agar seluruh tim pemenangan, simpatisan dan semua elemen untuk menjaga dan mengawal kemenangan pasangan Aron-Subandrio.

“Harapan saya rekan-rekan tim jaga basisnya masing-masing, jaga kampungnya masing-masing. Pantau dan awasi setiap potensi kecurangan,” pesannya. (Ps)

Check Also

Abdillah, Sang Legenda Kiper Barito Putera Ajak Masyarakat Dukung ZR

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Abdillah, namanya tak asing bagi pecinta sepakbola Kalsel dan Kalteng, tak terkecuali …