Peringatan Hari Arwah se-Dunia, Warga Dusun Tapang Sambas-Tapang Kemayau Gelar Do’a Bersama

SEKADAU, SuaraBorneo.com – Warga Dusun tapang sambas-tapang kemayau, Desa Tapang semadak,kecamatan sekadau hilir kabupaten Sekadau khusus umat katolik menggelar Do’a bersama bagi sanak saudara maupun keluarga yang telah meninggal dunia. Do’a Sekaligus peringatan hari arwah sedunia yang jatuh pada tanggal 2 November 2020. Gelar Do’a bersama itu di pusatkan di pemakaman umum Dusun Tapang Sambas -Tapang kemayau (2/11/2020).

Dalam Do’a bersama tersebut juga di iringi lagu-lagu pujian yang di nyanyikan oleh umat seperti suasana berkabung,satu persatu makam di percikan air kudus oleh pemimpin umat katolik setempat.

Gereja tak Henti-hentinya mendorong umat beriman mempersembahkan Do’a- do’a dan misa kudus bagi jiwa-jiwa umat beriman yang telah meninggal dunia.

“Hari ini kita gelar Do’a bersama peringatan hari arwah sedunia, semoga bagi sanak saudara maupun keluarga yang sudah berpulang mendahului kita di terima di sisi kanan Allah Bapa. Dan kita yang masih berziarah ini terus mendo’akan mereka. Ini setiap tahun kita lakukan”. Tutur kinga.


Di katakan kinga,sebagai ungkapan iman katolik mendoakan arwah menjadi bagian dalam banyak budaya di dunia,penghormatan kepada orang yang sudah meninggal sangat penting untuk merefleksikan manusia yang masih hidup.

“Peringatan hari arwah orang beriman Juga untuk mendoakan kebahagiaan selamatan  kekal bagi sanak saudara yang sudah berpulang Mengingatkan diri kita sebagai pengikut kristus,sebagai orang katolik.  Kita juga di minta untuk berbenah diri, agar hidup kita lebih baik”. Pungkasnya. (Tho)

Check Also

Kapolda Aceh Layak Pimpin Polri

BANDA ACEH, SuaraBorneo.com – Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, sangat layak pimpin Polri menggantikan …