Khairil Anwar Pimpin MUI Kalteng

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dr H Khairil Anwar dipercaya mengemban amanah jabatan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan status pejabat Pergantian Antar Waktu (PAW).

Khairil sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua naik ke posisi tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan setelah wafatnya KH Anwar Isa.

Terpilihnya, Khairil merupakan hasil dari sidang pleno MUI Provinsi Kalteng yang digelar Selasa di Sekretariat MUI Palangka Raya, Selasa (3/11/2020).

Dalam rapat tersebut, peserta sepakat menaikkan figur nomor dua di struktur kepengurusan MUI untuk naik mengisi kekosongan posisi ketua.

Terkait hasil pleno tersebut, sejumlah pihak menyatakan apresiasinya. Salah satunya, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Dr H Ahmad Syari.

Menurut, Syari, figur Khairil memang cukup ideal untuk memimpin MUI pasca wafatnya KH Anwar Isa.

Sebab, yang bersangkutan merupakan ulama yang bisa diterima semua kalangan, khususnya dua ormas besar keagamaan islam, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Khairil sendiri usai resmi terpilih sebagai Ketua MUI Kalteng menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah tugas dengan sebaik-baiknya.

Adapun, jabatan lain yang diemban pria kelahiran Martapura (Kalimantan Selatan) ini, di antaranya, Rektor IAIN Palangka Raya, Ketua Yayasan Masjid Darussalam, Ketua FKPT Kalteng, dan Wakil Ketua KBB Kalteng. (ujang/ery-SB).

Check Also

Danrem 101/Ant : Jabatan Merupakan Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait …

//usounoul.com/4/4267251