Yonif R 641/Bru Lepas 2 Perwira Pada Acara Korps Raport Pindah Satuan

SINGKAWANG, SuaraBorneo.com – (3/11) Komandan Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, memimpin acara tradisi korps pindah satuan 2 orang perwiranya. Acara yang dilaksanakan di Aula Gajah Mada Mayonif R 641/Bru tersebut dihadiri oleh perwira, bintara, tamtama dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Pada acara tersebut, 2 perwira yang dilepas yaitu Kapten Inf Agus Arifin dan Kapten Inf Wiranto. Kapten Int Agus Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kompi Senapan C Yonif R 641/Bru selanjutnya menduduki jabatan Perwira Seksi Latihan Brigif 19/Khatulistiwa. Sedangkan Kapten Inf Wiranto yang sebelumnya sebagai Perwira Seksi-3/Personalia Yonif R 641/Bru selanjutnya menjabat Komandan Kompi Markas Brigif 19/Khatulistiwa.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menyampaikan bahwa mutasi jabatan dan pindah satuan merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi yang dinamis. Hal ini dibutuhkan untuk menyegarkan dan meningkatkan kinerja prajurit maupun satuan.

“Perpindahan satuan juga merupakan bagian dari mekanisme _tour of duty_ dan _tour of area_ yang akan mendukung pembinaan karier perwira,” lanjutnya.

Di akhir acara, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono berpesan kepada kedua perwira agar tetap menjaga nama baik Yonif R 641/Bru yang menjadi almamaternya. (*)

Check Also

Satu Unit Toko Meubel Roboh Akibatnya Banjir

SEKADAU, suaraborneo.com – Satu unit toko meubel yang berada di Desa Sungai Ayak, Kecamatan Belitang …