Satpol PP dan Damkar Kapuas Bagikan Masker Gratis

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas membagikan masker kepada masyarakat di kawasan pasar induk Kota Kuala Kapuas, Selasa (3/11/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas, Syahripin,S.Sos menjelaskan kegiatan pembagian masker ini di lakukan dalam rangka mensosialisasikan Protokol Kesehatan Peraturan Bupati (Perbup) Kapuas Nomor 46 serta sebagai upaya untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

“Pembagian masker ini dilaksanakan disekitaran Jalan Mawar dan lokasi fery penyeberangan, tidak lupa juga personel dari Satpol PP dan Damkar mengingatkan masyarakat terkait pentingnya mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain,”kata Syahripin.

Tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak akan lebih meningkatkan risiko penyebaran Covid-19 kerena sampai saat ini belum dapat dipastikan apakah penyebaran virus Covid 19 sudah berakhir.

“Setidaknya kita mencegah dan jangan sampai masyarakat tidak mentaati Peraturan Bupati yang sangsinya berupa denda,”imbuhnya.

Kegiatan seperti ini menurut Syahripin, tentu perlu dukungan semua pihak, terutama kesadaran dari masyarakat itu sendiri, sesuai tugas dan fungsi Satpol PP dan Damkar Kapuas sebagai penyelenggara ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat. (Satpolpp/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Nyoman Slogo (75) : Saya Senengnya sama Pa Zairullah Dari Dulu, Beliau Sering Berkunjung Ke Desa dan Membantu Kami

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Antusias warga Bali di Desa Kerta Buana Kecamatan Sungai Loban untuk memberikan …